Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Sekuritas Luncurkan New BIONS, Makin Mudah Buka Rekening Efek

New BIONS disempurnakan dengan inovasi user experience (UX) yang menyajikan desain user interface (UI) baru.
Aplikasi BIONS dari BNI Sekuritas/Istimewa.
Aplikasi BIONS dari BNI Sekuritas/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - PT BNI Sekuritas (BNIS), menyempurnakan platform trading online New BIONS dan meluncurkan sistem registrasi pembukaan rekening efek secara digital dengan implementasi sistem e-KYC melalui biometric.

Dilansir dari keterangan resminya pada Kamis (17/2/2022), New BIONS disempurnakan dengan inovasi user experience (UX) yang menyajikan desain user interface (UI) baru. Penyempurnaan ini dilakukan guna memudahkan dan meningkatkan kenyamanan nasabah setia BNIS dalam berinvestasi di pasar modal.

Sementara itu, pembukaan rekening efek secara digital dengan sistem e-KYC yang lebih komprehensif, proses onboarding di BNIS menjadi lebih cepat dan mudah.

Disamping menerapkan sistem e-KYC melalui biometric, sistem registrasi pembukaan rekening digital BNIS juga dilengkapi dengan fasilitas teknologi OCR (Optical Character Recognition), di mana data calon nasabah akan terisi secara otomatis, sesuai dengan yang tercantum dalam kartu identitas diri calon nasabah.

Untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengalaman investor dalam berinvestasi, BNIS telah mempersiapkan panduan penggunaan New BIONS yang dapat diakses melalui help.bions.id maupun melalui video tutorial.

“Peluncuran New BIONS dan pembukaan rekening digital dengan implementasi e-KYC melalui biometric merupakan bukti bahwa BNI Sekuritas terus melakukan inovasi baru secara berkelanjutan,” Direktur Utama BNI Sekuritas, Agung Prabowo.

Sementara itu, UX/UI pada New BIONS dirancang lebih mudah dan sistematis, disusun berdasarkan kategori produk investasi, serta memiliki penampilan yang identik untuk berbagai device baik dalam versi mobile maupun versi Web. Hal ini akan memudahkan nasabah dalam menggunakan New BIONS di kedua platform tersebut.

New BIONS menawarkan varian investasi produk pasar modal yang beragam dan lengkap dalam satu platform online trading. Layanan transaksi saham dilengkapi dengan fitur chart pergerakan harga saham yang lebih komprehensif dan fitur IPO saham yang juga telah terhubung dengan sistem e-IPO Bursa Efek Indonesia, serta layanan pemesanan berbagai produk reksadana.

Bekerja sama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF), New BIONS merupakan satu-satunya platform online trading di Indonesia yang menyediakan layanan transaksi Efek Beragunan Asset (EBA) Ritel. Sebagai pelengkap untuk transaksi saham bagi nasabahnya, New BIONS juga menyediakan layanan produk Gadai Saham, bekerjasama dengan PT Pegadaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper