Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kerajaan Properti Putra Bos Alfamart, Alfaland Terus Ekspansi

Alfaland Group merupakan perusahaan pengembang properti yang berdiri sejak 1999.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  17:42 WIB
Groundbreaking UBM Tower di Kampus Serpong Alam Sutera pada 19 Oktober 2020 - Dok.Perusahaan.
Groundbreaking UBM Tower di Kampus Serpong Alam Sutera pada 19 Oktober 2020 - Dok.Perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA – Bisnis anak bos Grup Alfamart Djoko Susanto kian berkembang. Kini bisnis properti milik Hanto Djoko Susanto, Alfaland, bak menjadi kerajaan mulai dari hunian tapak, hunian vertikal, perkantoran, kampus, hingga hotel semua diraup olehnya.

Alfaland Group merupakan perusahaan pengembang properti yang berdiri sejak 1999. Alfaland telah mengembangkan bisnis properti mulai dari unit pengembangan, manajemen properti, hingga perhotelan.

Mengutip keterangan resmi, Rabu (12/1/2022), lini usaha Alfaland di bidang perhotelan, Omega Hotel Management (OHM) bekerja sama dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. untuk menggarap perhotelan di rest area, menyusul terbitnya Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Permen PUPR) No. 28 Tahun 2021 tentang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di Jalan Tol.

Proyek ini akan menambah jajaran hotel yang telah dikelola oleh OHM dari berbagai brand seperti Grand Cordela di Bandung sebanyak 143 kamar, Cordela Medan sebanyak 110 kamar, Cordela Yogyakarta sebanyak 118 kamar, Cordela di Pasar Senen Jakarta 120 kamar, Alfa resort sebanyak 32 vila, dan Cordex Ancol sebanyak 40 kamar.

Adapun, kehadiran hotel di rest area nantinya dapat semakin menambah daya tarik, kenyamanan, dan keamanan bagi para pelancong bleisure (business & leisure) yang bepergian melalui jalur darat.

Selain hotel, perusahaan milik anak taipan Alfamart ini juga memiliki lini usaha serta beragam portofolio di bidang pengembangan properti. Salah satu proyeknya yang berhasil juga bekerja bersama pengembang asal Hong Kong, Kingland Group.

Projek yang telah dibangun oleh Alfaland dari lini bisnis ini antara lain Kawasan Lodan Center Business Park dan Griya Hijau Regency yang terletak di Ciputat dan Cirebon, Grand Bima Mansion di Jakarta Timur, dan Gedung Perkantoran Alfa Tower di kawasan Alam Sutra, yang menjadi pusat Head Quarters dari seluruh anak anak usaha dibawah naungan Alfa Corp.

Kemudian, hasil kerja sama dengan Kingland Group dan Growth Steel Group, yakni Martadinata Point serta Kingland Avenue di Alam Sutera yang merupakan hunian vertikal bekonsep “Smart Loft Smart Living”.

Proyek tersebut masih dalam tahap pembangunan yang rencananya akan membangun lima tower apartemen dan berisi banyak fasilitas pendukung seperti hotel dan sebagainya.

Tak selesai sampai di situ, Alfaland juga memiliki unit usaha di bidang manajemen properti yang meliputi kinerja manajemen properti di area ritel, pergudangan dan perkantoran, serta akomodasi dan pendidikan.

Alfaland Group memilki daftar yang cukup panjang untuk lini bisnis ini, seperti ICT millennium Medan yang telah memasuki usia yang ke 17 tahun, Carrefour Pasar Minggu, dan Lodan Center Business Park.

Selain itu, ada pula beberapa gedung yang dikelola Alfaland yang digunakan oleh Universitas Bunda Mulia, Bunda Mulia International School, serta gedung The UBM Housing yang merupakan asrama untuk mahasiswa Universitas Bunda Mulia.

Presiden Direktur-CEO Alfaland Hanto Djoko Susanto/Dok.Perusahaan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konglomerat bisnis hotel alfamart
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top