Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu Digitalisasi, FREN Gandeng Grup Alibaba

PT SF Digital Commerce (SFDC), yang sahamnya dimiliki FREN, telah menandatangani perjanjian joint venture (JV) dengan Fonixtree Digital Singapore Ltd. (FSDL).
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  13:37 WIB
Model memperlihatkan Kartu Perdana BosKu (Bonus Kuota) saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (26/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Model memperlihatkan Kartu Perdana BosKu (Bonus Kuota) saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (26/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Entitas usaha PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) menggandeng Grup Alibaba untuk mengembangkan layanan digital untuk pelanggan.

Direktur Smartfren Telecom Antony Susilo menyampaikan pada 22 Desember 2021, PT SF Digital Commerce (SFDC), yang sahamnya dimiliki FREN, telah menandatangani perjanjian joint venture (JV) dengan Fonixtree Digital Singapore Ltd. (FSDL).

"JV antara SFDC dan FDSL dalam rangka pembentukan PT Nuri Gaya Citra (GNC)," paparnya dalam keterangan kepada Bursa Efek Indonesia, dikutip Selasa (28/12/2021).

FDSL adalah perusahaan yang terafiliasi dengan Whale Cloud Technology Co. Ltd., sebagai bagian dari ekosistem Alibaba, dan merupakan mitra penting ekosistem layanan perangkat lunak Alibaba Cloud.

Adapun, Alibaba merupakan perusahaan global terkemuka di bidang teknologi intelejen data, dan menjadi pemimpin global dalam transformasi digital.

"Tidak ada hubungan afiliasi antara SFDC dan FDSL," imbuhnya.

NGC didirikan untuk memberikan layanan nilai tambah digital kepada pelanggan Smartfren dan diharapkan dapat meningkatkan engagement pelanggan.

Pada tahap awal, setoran modal untuk JV NGC sejumlah Rp7,25 miliar. Setoran modal berikutnya jika diperlukan akan ditentukan kemudian hari.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas smartfren joint venture alibaba
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top