Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adu Kekayaan Bos Indomaret Anthony Salim Vs Bos Alfamart Djoko Susanto

Anthoni Salim pemilik Indomaret dan Djoko Susanto pemilik Alfamart masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada 2021.
Ilustrasi/bisnis.com
Ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Konglomerat pemilik bisnis ritel Indomaret dan Alfamart masuk dalam 50 besar orang terkaya di Indonesia pada 2021 versi Forbes. Siapa yang lebih tajir?

Kedua konglomerat itu adalah Anthoni Salim pemilik Indomaret dan Djoko Susanto pemilik Alfamart. Keduanya merupakan taipan ritel dengan kepemilikan lebih dari 15.000 gerai sampai dengan semester I/2021.

Berdasarkan data Forbes, Kamis (16/12/2021), Anthoni Salim menduduki peringkat ketiga orang terkaya di Indonesia, dengan total kekayaan sebanyak US$8,5 miliar atau setara Rp121,5 triliun.

Tidak hanya menjadi pemilik Indomaret, Anthoni Salim juga mengepalai Grup Salim, dengan investasi di bidang makanan, ritel, perbankan, telekomunikasi, dan energi. Anthoni Salim adalah CEO Indofood yang membukukan pendapatan senilai US$5,8 miliar, salah satu pembuat mie instan terbesar di dunia.

Sampai dengan semester I/2021, Indomaret telah membuka 600-an toko baru, dan total sampai dengan 2020 jumlah gerainya sudah mencapai 18.113 unit.

Sementara itu, bos Alfamart Djoko Susanto saat ini mencatatkan penghasilan mencapai US$1,9 miliar atau setara dengan Rp27,1 triliun, naik 0,42 persen atau US$8 juta pada Rabu (15/12/2021) dan menduduki posisi ke-22 di jajaran 50 orang terkaya di Indonesia

Djoko Susanto merupakan seorang pemilik grup Alfamart, bisnis ritel dengan konsep minimart. Sampai dengan semester I/2021, Alfamart menyiapkan pembukaan 650-850 gerai baru. Sampai dengan akhir 2020, jumlah gerai Alfamart sudah mencapai 15.434 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper