Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukalapak (BUKA) Cari Perusahaan untuk Diakuisisi, Siapa Nih?

Kriteria dari perusahaan yang ditargetkan adalah perusahaan yang sehat dan dinilai dapat memberikan kontribusi positif bagi Bukalapak dan kinerja operasionalnya.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  18:32 WIB
Warga mengakses aplikasi Bukalapak di Jakarta, Kamis (5/8/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Warga mengakses aplikasi Bukalapak di Jakarta, Kamis (5/8/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten teknologi PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) berencana melakukan akuisisi sebuah perusahaan.

Sekretaris Perusahaan Bukalapak Perdana Arning mengatakan perseroan memilih akuisisi sebagai bagian dari strategi untuk menciptakan peluang berkembangnya usaha. Menurutnya terdapat potensi dan kesempatan baru yang tersedia setelah penawaran umum perdana (IPO) saham untuk melakukan rencana pembelian saham atau investasi pada perusahaan-perusahaan lain.

“Saat ini perseroan sedang dalam proses penjajakan dan mengkaji potensi dan kesempatan baru yang tersedia setelah penawaran umum, untuk melakukan pembelian saham atau investasi pada perusahaan-perusahaan lain, yang dapat meningkatkan nilai,” katanya dalam keterangan resmi Rabu (8/12/2021).

Perdana menambahkan kriteria dari perusahaan yang ditargetkan adalah perusahaan-perusahaan yang sehat dan dinilai dapat memberikan kontribusi positif bagi perseroan dan kinerja operasionalnya.

Bukalapak, lanjutnya, bermaksud menciptakan sinergi usaha dan dapat menciptakan peluang berkembang dan kesempatan usaha. Akan tetapi, perseroan belum dapat menyampaikan mengenai nama perusahaan atau aset yang ditargetkan untuk dibeli.

Sementara itu, perseroan berencana mengubah dana hasil penawaran umum. Perdana mengatakan hal itu terjadi karena adanya perkembangan organik termasuk pendirian anak perusahaan baru yang membutuhkan dana untuk kegiatan operasional dan pengembangan usahanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi e-commerce bukalapak emiten teknologi
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top