Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan MD Pictures (FILM) Meroket hingga 117,3 Persen di Kuartal III/2021

Produksi digital perseroan telah meningkat secara dramatis dengan komitmen massal multi-tahun dari beberapa platform online utama.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 26 November 2021  |  12:30 WIB
PT MD Pictures Tbk (IDX: FILM) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan public expose di MD Place, Jakarta (25/11). RUPSLB dan Public Expose.(dari kiri ke kanan) Direktur, David E. Ulmer, Jr; Komisaris Independen, Sanjeva Advani; Presiden Komisaris, Shania Punjabi; Presiden Direktur, Manoj Punjabi; Direktur, Priyadarshi Anand; Direktur, Sajan L. Mulani.  -  MD Pictures
PT MD Pictures Tbk (IDX: FILM) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan public expose di MD Place, Jakarta (25/11). RUPSLB dan Public Expose.(dari kiri ke kanan) Direktur, David E. Ulmer, Jr; Komisaris Independen, Sanjeva Advani; Presiden Komisaris, Shania Punjabi; Presiden Direktur, Manoj Punjabi; Direktur, Priyadarshi Anand; Direktur, Sajan L. Mulani. - MD Pictures

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten media hiburan dan rumah produksi PT MD Pictures Tbk. dalam public expose menyampaikan bahwa perseroan mampu membukukan kinerja positif dalam sembilan bulan pertama di tahun 2021.

Berdasarkan keterangan resmi, emiten berkode saham FILM tersebut menyampaikan bahwa MD Pictures dalam posisi yang baik menangkap pasar OTT Indonesia yang berkembang pesat dan juga tercermin pada kinerja keuangan perseroan pada kuartal III/2021.

Presiden Direktur MD Pictures Manoj Punjabi menyampaikan bahwa dirinya puas akan kinerja perseroan yang saat ini berbalik arah positif diikuti pertumbuhan penjualan digital yang luar biasa.

Dia menyampaikan bahwa produksi digital perseroan telah meningkat secara dramatis dengan komitmen massal multi-tahun dari beberapa platform online utama.

Beberapa sumber pendapatan FILM diantaranya Konten Direct Konten Direct To OTT, Seri OTT Asli, dan Perpustakaan serta Lisensi Film Terkini. Di mana seluruh konten tersebut telah mendapatkan kontrak lisensi multi tahun dengan berbagai platform online yaitu Disney +Hotstar, Viu, WeTV, Netflix, iFlix, Vidio.com, MOX, MAXstream, dan iTunes.

“Kami merencanakan menargetkan produksi minimal 20 film Direct To OTT dan 16 Seri OTT asli per tahun, dengan peningkatan hasil produksi yang signifikan di tahun-tahun mendatang,” papar Manoj dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (26/11/2021).

Manoj menyampaikan penjualan bersih perseroan melonjak signifikan hingga 117,3 persen, dari Rp84,2 miliar pada kuartal III/2021 menjadi Rp183,0 miliar pada kuartal III/2021.

Adapun, kontributor penjualan yaitu kategori film yang terdiri dari digital, cinema, dan televisi; serta tambahan kontributor penjualan yaitu penyewaan gedung dan penyewaan peralatan syuting.

Pada segmen distribusi digital, FILM mencatatkan pertumbuhan sebesar 279,4 persen menjadi Rp157,0 miliar pada sembilan bulan pertama 2021. Sementara pada periode yang sama di tahun sebelumnya, perusahaan tercatat menghasilkan Rp41,4.

Segmen distribusi digital ini menjadi kontributor pendapatan terbesar yang menghasilkan 85,8 persen dari total pendapatan MD Pictures.

Manoj menambahkan kinerja penjualan digital yang kuat memungkinkan FILM membukukan laba bersih sebesar Rp19,2 miliar dalam sembilan bulan pertama tahun 2021. Pencapaian tersebut membalikkan rugi bersih perseroan sebesar Rp45,2 miliar pada kuartal III/2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan kinerja keuangan md pictures
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top