Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CLSA Sekuritas: Valuasi Saham IPO Cimory Cukup Menarik di Kelasnya

Harga penawaran IPO Cimory di kisaran Rp2.780-Rp3.160 dinilai cukup menarik.
Produk susu PT Cisarua Mountain Diary Tbk. atau Cimory.
Produk susu PT Cisarua Mountain Diary Tbk. atau Cimory.

Bisnis.com, JAKARTA - PT CLSA Sekuritas Indonesia menyebut valuasi yang ditawarkan oleh PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. atau Cimory dalam penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) menarik dibandingkan perusahaan sejenis di kelasnya.

Direktur CLSA Sekuritas Indonesia Rick Fischer mengatakan dalam menentukan kisaran valuasi harga penawaran, penjamin pelaksana emisi efek telah melakukan perhitungan dan perbandingan antara Cimory dengan perusahaan sejenis di dalam maupun di luar negeri.

“Dengan informasi dan perkiraan yang dibuat analis di divisi riset, kami memutuskan kisaran harga demikian. Secara umum, kisaran itu cukup baik dibandingkan peers,” jelas Rick dalam paparan publik, Rabu (10/11/2021).

Adapun, CLSA Sekuritas Indonesia dan Mandiri Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dalam IPO Cimory ini.

Cimory dalam aksi IPO akan melepas sebanyak-banyaknya 1.190.203.000 (dibulatkan 1,19 miliar) saham dengan nominal Rp10, yang mewakili 15 persen dari modal disetor dan ditempatkan perseroan setelah IPO.

"Harga penawaran IPO berkisar antara Rp2.780-Rp3.160," papar manajemen Cimory, dalam prospektus yang terbit di Harian Bisnis Indonesia edisi Rabu (10/11/2021).

Dengan rentang harga tersebut, Cimory dalam aksi IPO berpotensi meraih dana Rp3,308 triliun hingga Rp3,761 triliun.

Direktur Keuangan Cimory Bharat Joshi mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan ekspansi perseroan baik dari sisi produksi maupun produksi.

“Dalam jangka pendek ini kami akan segera memenuhi permintaan Cimory Pouch dan susu UHT di pasar dengan tambahan kapasitas pada 2022,” kata Bharat dalam paparan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Hafiyyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper