Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Efek Investasi Kaesang, Saham Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Fluktuatif

Saham PMMP tercatat sempat menguat 1,89 persen ke posisi Rp540 hingga pukul 09.07 WIB. Pergerakan harga saham PMMP sejauh ini berada di rentang Rp535 - Rp580.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 09 November 2021  |  09:20 WIB
Efek Investasi Kaesang, Saham Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Fluktuatif
Aktivitas karyawan di pabrik pengolahan udang beku milik PT Panca Mitra Multiperdana di Situbondo, Jawa Timur, Minggu (18/3/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saham emiten pengolah makanan beku berbasis udang, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk. (PMMP) terpantau berfluktuasi pada pembukaan perdagangan hari ini setelah mengumumkan kerja sama dengan PT Harapan Bangsa Kita atau GK Hebat.

Berdasarkan data RTI pada Selasa (9/11/2021), saham PMMP tercatat menguat 1,89 persen ke posisi Rp540 hingga pukul 09.07 WIB. Pergerakan harga saham PMMP sejauh ini berada di rentang Rp535 - Rp580. Namun, pada 09.18 WIB, saham PMMP malah anjlok 2,83 persen ke Rp515. 

Frekuensi perdagangan saham PMMP tercatat sebanyak 965 kali dengan turnover Rp7,91 miliar dan kapitalisasi pasar sebesar Rp1,27 triliun. Secara year to date, saham PMMP tercatat melesat 105,08 persen.

Sebelumnya, manajemen PMMP telah resmi mengumumkan perjanjian kerja sama strategis dan perjanjian jual beli saham dengan GK Hebat, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang akselerasi bisnis pengolahan makanan dan minuman.

Berdasarkan keterangan resminya pada Selasa (9/11/2021), PT Harapan Bangsa Kita atau GK Hebat membeli sebanyak 188,24 juta lembar atau sebesar 8 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan, dengan harga Rp 490 per lembar saham.

Transaksi tersebut adalah bentuk investasi sebagai portofolio saham secara langsung. Total dana yang dikeluarkan untuk pembelian saham PMMP tersebut adalah sekitar sebesar Rp92,2 miliar.

Adapun GK Hebat merupakan platform akselerator UMKM yang didirikan oleh Kaesang Pangarep, anak Presiden Joko Widodo, pada 2019 lalu. Dilansir dari situs resminya, GK Hebat didirikan untuk menjembatani kebutuhan UMKM dengan bisnis-bisnis lainnya.

GK Hebat sendiri telah membawahi beberapa merek makanan dan minuman seperti Sang Pisang, Yang Ayam, Ternakopi, Siap Mas, dan Let’s Toast.

Sebagai bagian dari perjanjian kerjasama strategis ini, kedua pihak sepakat untuk bekerja sama dalam menjajaki sejumlah peluang bisnis terkait produk Perseroan, serta akan mendukung Perseroan dalam melakukan adaptasi digital serta meningkatkan literasi digital dalam seluruh proses operasional Perseroan.

Kerjasama strategis ini juga bertujuan untuk memperluas pasar domestik Perseroan melalui merek Ebinoya agar mampu meningkatkan penetrasi ke dalam pasar UMKM yang sedang berkembang pesat sekarang.

“Kami menyambut baik adanya kerjasama strategis ini untuk meningkatkan penetrasi pasar lokal Perseroan, khususnya pada sektor UMKM,” jelas Direktur Utama PMMP, Martinus Soesilo dikutip dari keterangan resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi kaesang Panca Mitra Multiperdana
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top