Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spindo (ISSP) Incar Target Laba Rp490 miliar di 2021

Spindo (ISSP) sangat optimistis target laba tersebut bisa tercapai.
Ilustrasi/spindo.com
Ilustrasi/spindo.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk. (ISSP) atau Spindo menargetkan pertumbuhan kinerja hingga akhir 2021.

Chief Strategy Officer, Corporate Secretary, dan Investor Relation ISSP Johanes Wahyudi Edward mengatakan, saat ini pihaknya mengincar target laba sebesar Rp490 miliar untuk tahun 2021.

"Kami sangat optimistis target-target tersebut tercapai," kata Johanes kepada Bisnis, dikutip Minggu (24/10/2021).

Dia melanjutkan, strategi untuk menggenjot kinerja laba ini, sama seperti yang dilakukan pihaknya seperti tahun 2018. Strategi tersebut salah satunya refocusing pelanggan menjadi lebih banyak menyasar end-user.

"Strategi lainnya adalah perbaikan dari sisi product mix, dan pembelian bahan baku dengan sangat selektif," tuturnya.

Adapun hingga semester I/2021, emiten berkode saham ISSP ini mencatatkan peningkatan penjualan 31,45 persen menjadi Rp2,19 triliun, dari Rp1,66 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada paruh pertama tahun ini, perseroan membukukan peningkatan beban penjualan 16,78 persen menjadi Rp1,7 triliun, dari Rp1,46 triliun secara tahunan atau year-on-year (yoy).

Meski demikian, laba bruto perseroan tercatat naik 135,8 persen menjadi Rp485 miliar, dari Rp205,6 miliar yoy. Dengan peningkatan kinerja ini, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk perseroan melonjak menjadi Rp254,1 miliar, dari Rp2,6 miliar secara tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Saumi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper