Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WSBP Ekspor Perdana Tiang Pancang ke Myanmar

PT Waskita Beton Precast Tbk. melakukan ekspor perdana sejumlah produknya ke Myanmar.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 12 Oktober 2021  |  10:59 WIB
Pekerja PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) menyelesaikan proses akhir pembuatan produk Spun Pile di Plant Karawang Jawa Barat, Rabu (17/6/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Pekerja PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) menyelesaikan proses akhir pembuatan produk Spun Pile di Plant Karawang Jawa Barat, Rabu (17/6/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk. telah mengirimkan produknya ke luar negeri untuk pertama kali pada awal kuartal IV/2021.

Direktur Pemasaran Waskita Beton Precast FX Poerbayu Ratsunu mengatakan pengiriman ekspor itu untuk menyuplai produk di beberapa proyek infrastruktur.

Emiten dengan kode saham WSBP ini mengirimkan produk spun pile atau tiang pancang (mutu K-800) atau disebut PHC Piles (pretensioned spun high strength concrete) dengan panjang 10-15 meter ke proyek pelabuhan Thilawa Shipyard Myanmar.

“Melalui proyek ini, menjadi bukti bahwa perusahaan mampu memproduksi PHC Piles sesuai dengan indikator standar dari luar negeri,” kata Poerbayu dalam siaran pers, dikutip Selasa (12/10/2021).

Adapun, nilai kontrak proyek ini mencapai 1,73 miliar kyat atau setara dengan Rp15 miliar. Produk PHC Piles yang dikirimkan sebanyak 17.729 meter atau setara 1.580 batang akan dikirimkan melalui jalur laut menggunakan kapal tongkang berkapasitas 300 feet (7500 ton).

Poerbayu mengimbuhkan loading barang dimulai sejak 6 Oktober 2021 menggunakan trailer dari pabrik Bojonegara ke Terminal Multipurpose PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk di Merak, Banten.

Selanjutnya, pengiriman dilanjutkan menggunakan kapal tongkang yang direncanakan bersandar di pelabuhan pada 10 Oktober 2021. Nantinya produk ini akan sampai di Pelabuhan Industri Myanmar dengan estimasi 10-15 hari tergantung kondisi cuaca dan jalur transportasi.

Pengiriman ekspor ke Myanmar ini merupakan proyek perdana dari luar negeri yang didapatkan oleh WSBP. Dengan demikian, perseroan disebut masih memiliki peluang untuk mendapatkan proyek sejenis ke depannya.

“Ke depannya WSBP akan terus menyusun strategi untuk menjangkau pasar eksternal dengan melakukan kemitraan dengan holding dan kolaborasi dengan kontraktor atau precaster internasional,” tutup Poerbayu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor Kinerja Emiten waskita beton precast
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top