Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Japfa Comfeed (JPFA) Rambah Pasar Ekspor Papua Nugini

JPFA terus berusaha membuka peluang pangsa pasar internasional sebagai upaya pengembangan usaha.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 11 Oktober 2021  |  13:39 WIB
Kantor Japfa Comfeed - Ilustrasi/shareinv.com
Kantor Japfa Comfeed - Ilustrasi/shareinv.com

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki kuartal IV/2021, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) merambah pasar ekspor dengan mengirim produk perunggasan.

Perseroan melakukan ekspor melalui entitas usaha PT Ciomas Adisatwa (Ciomas). Emiten unggas itu membuka pasar ekspor baru ke Papua Nugini dengan mengirim produk ayam olahan.

Pengiriman produk ayam olahan ke pasar baru ini merupakan upaya JPFA untuk meningkatkan ekspor seiring dengan program pemerintah untuk memulihkan kembali perekonomian nasional.

Tommy Kuntjoro, Head of Division PT Ciomas Adisatwa, mengatakan perseroan tidak pernah berhenti melakukan ekspor produk perunggasan. JPFA, lanjutnya, terus berusaha untuk membuka peluang ekspor baru, seperti halnya ekspor perdana produk ayam olahan ke PNG ini.

Menurutnya hingga kuartal IV/2021, nilai ekspor produk perunggasan JPFA diperkirakan mencapai angka Rp1,4 miliar. Produk yang diekspor terdiri dari produk olahan ayam seperti sosis, nugget, scallop, bakso, kornet, ayam berbumbu, dan karkas ayam.

Menurutnya permintaan produk tersebut datang dari Timor Leste, yang secara berlanjut memesan produk-produk JAPFA. “Kami akan selalu berupaya untuk mengembangkan usaha kami agar dapat memenuhi permintaan pasar dalam dan luar negeri. Kami optimis dengan kualitas produk yang dimiliki, ke depannya kami dapat menjalin kerjasama dengan negara-negara lainnya,” kata Tommy dalam keterangan resmi Senin (11/10/2021).

Tommy mengatakan meskipun kondisi perekonomian akibat pandemi Covid-19 belum pulih sepenuhnya. Perseroan tetap berkomitmen untuk terus menjaga rantai pasokan pangan. Selain itu, JPFA terus berusaha membuka peluang pangsa pasar internasional sebagai upaya pengembangan usaha.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor japfa comfeed papua nugini emiten perunggasan
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top