Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Progres Eksplorasi Tambang Vale Indonesia (INCO) Agustus-September 2021

Blok Bahodopi akan melanjutkan kegiatan pengeboran di tahun 2021 setelah mendapatkan izin IPPKH operasi produksi.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 08 Oktober 2021  |  14:55 WIB
Articulated dump truck mengangkut material pada pengerukan lapisan atas di pertambangan nikel PT. Vale Indonesia di Soroako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2019). - ANTARA/Basri Marzuki
Articulated dump truck mengangkut material pada pengerukan lapisan atas di pertambangan nikel PT. Vale Indonesia di Soroako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2019). - ANTARA/Basri Marzuki

Bisnis.com, JAKARTA – PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) telah mengucurkan dana US$1,15 juta untuk eksplorasi sumber daya batu bara baru selama Agustus dan September 2021.

Melalui keterbukaan informasi pada Jumat (8/10/2021), INCO melaporkan pada Agustus 2021 melakukan kegiatan eksplorasi di dalam daerah Kontrak Karya, yakni di Blok Sorowako dan Sorowako Outer Area di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan dan Blok Bahodopi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah serta Blok Pomalaa di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Eksplorasi pada Agustus 2021 menelan biaya US$561.349,” tulis manjemen dalam keterbukaan informasi.

Sementara itu, pada September 2021, emiten bersandi INCO itu melanjutkan eksplorasi di lokasi yang sama dengan menelan biaya US$641.260.

Adapun, langkah selanjutnya, di Blok Sorowako akan melanjutkan kegiatan pengeboran jarak 50 meter di Bukit Mahalona 06 dan Bukit Ferrary serta pengeboran jarak 100 meter di Bukit Mira. Kemudian, di Blok Sorowako Outer Area akan melanjutkan kegiatan eksplorasi setelah memperoleh izin IPPKH Eksplorasi yang baru pada 2021.

Selanjutnya, Blok Bahodopi akan melanjutkan kegiatan pengeboran di tahun 2021 setelah mendapatkan izin IPPKH operasi produksi. Sedangkan, Blok Pomalaa akan melanjutkan kegiatan pengeboran untuk menunjang rencana tambang setelah menyelesaikan Penetapan Area kerja (PAK).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Nikel eksplorasi vale indonesia tbk
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top