Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emtek (EMTK) Suntikkan Investasi Ke Klub PSIM Jogja

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek) masuk menjadi salah satu investor bagi klub asal Yogyakarta yakni PSIM pada musim kompetisi 2021.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 06 Oktober 2021  |  18:41 WIB
Grup Emtek
Grup Emtek

Bisnis.com, JAKARTA – PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek) menjadi salah satu investor bagi klub sepak bola nasional asal Kota Yogyakarta yakni PSIM.

Klub yang identik dengan warna biru tersebut resmi mendapatkan investasi dari emiten dengan kode saham EMTK di musim kompetisi 2021. Namun demikian, tidak disebutkan berapa nilai investasi yang digelontorkan oleh Emtek kepada PSIM.

Seperti dilansir dari laman resmi PSIM Jogja, SVP Business Development Emtek Andya Daniswara mengatakan, bahwa sejarah panjang serta basis suporter PSIM yang besar dan kuat, menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan untuk bergabung dan mengembangkan usahanya.

“Dengan pengelolaan yang profesional kami percaya bahwa PSIM dapat berkembang lebih besar lagi menjadi klub yang kiprahnya disegani di persepakbolaan Indonesia serta mempunyai kondisi keuangan yang kuat dan sehat,”ujar Andya Daniswara, seperti dikutip dari laman resmi PSIM, Rabu (10/6/2021).

Andya mengatakan, ke depan ekosistem anak-anak perusahaan dan perusahaan afiliasi Emtek Group akan membuka berbagai peluang kerja sama strategis dengan PSIM. Diharapkan kerja sama tersebut akan membawa manfaat bagi semua pihak.

Adapun, masuknya EMTK sebagai investor, akan menjadi angin segar bagi tim berjuluk Laskar Mataram tersebut.

PSIM Jogja saat ini sedang berjuang di kompetisi Liga 2 musim kompetisi 2021. Klub asuhan Seto Nurdiyantoro tersebut bergabung di Grup C bersama dengan sejumlah klub lain seperti Persis Solo yang mendapat sokongan dari Erick Thohir dan Kaesang, serta PSG Pati yang dimiliki oleh Youtuber Atta Halilintar.

Sekadar informasi, PSIM atau Perserikatan Sepakbola Indonesia Mataram adalah klub sepakbola di Yogyakarta yang didirikan pada 5 September 1929.

Klub tersebut pada awal berdiri dengan nama Persatuan Sepakraga Mataram atau PSM. Nama Mataram digunakan karena Yogyakarta merupakan pusat pemerintahan kerajaan Mataram (Ngayogyakarta Hadiningrat) saat itu.

Kemudian pada tanggal 27 Juli 1930 nama PSM diubah menjadi PSIM seperti yang dikenal sekarang. PSIM juga tercatat sebagai salah satu klub yang memprakarsai dan membidani lahirnya PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia yogyakarta emtek
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top