Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ultra Voucher (UVCR) Jalin Kerja Sama dengan Anak Usaha Sea Group

UVCR menargetkan jumlah merchant naik menjadi 400 hingga akhir tahun ini.
Ilustrasi - Ultra Voucher./Istimewa
Ilustrasi - Ultra Voucher./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan agregator voucer diskon digital PT Trimegah Karya Pratama Tbk. (UVCR) resmi menjalin kerja sama dengan Garena Indonesia, salah satu entitas besutan Sea Limited.

Kerja sama itu ditargetkan dapat memperluas jangkauan bisnis Ultra Voucher, layanan utama besutan UVCR.

Peresmian kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara kedua belah pihak pada pekan ini.

“Kerja sama ini sejalan dengan visi Ultra Voucher, yaitu menjadi platform reward dan everyday services terbesar di ASEAN,” papar Direktur Utama UVCR Hady Kuswanto dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Jumat (1/10/2021).

Garena merupakan salah satu perusahaan pengembang gim terbesar di Asia Tenggara. Mengacu laporan keuangan Sea Limited dari tahun ke tahun, entitas ini merupakan sumber pemasukan utama grup konglomerasi pimpinan Forrest Li tersebut, di samping platform e-commerce Shopee.

Hady menjelaskan bahwa lewat kerja sama ini, nantinya para pemain gim besutan Garena dapat menikmati diskon untuk berbagai transaksi dengan cara mengakses aplikasi Ultra Voucher.

Selanjutnya, Garena Voucher yang didapat dari aplikasi Ultra Voucher dapat ditukarkan pengguna menjadi mata uang digital Garena (Shell) untuk membeli beragam item di dalam platform gim.

Hady optimistis kerja sama itu akan berdampak besar, mengingat pesatnya pertumbuhan jumlah pemain gim, khususnya gim daring di Indonesia.

Menurut data Newzoo, pada 2017 Indonesia memiliki pemain gim sekitar 43,7 juta orang. Jumlah ini meningkat jadi 52 juta pemain per 2019.

Newzoo memperkirakan, penghasilan industri gim di Indonesia pada 2019 mencapai US$1,1 miliar dan menjadi pasar bisnis paling besar di Asia Tenggara. 

Segendang sepenarian, Direktur UVCR Boy H Permata juga memiliki keyakinan serupa. Boy menjanjikan bahwa UVCR akan meracik penawaran semenarik mungkin yang dapat memanjakan para pemain gim-gim Garena.

“Dalam waktu dekat voucer Garena akan tersedia di seluruh saluran distribusi kami, yaitu aplikasi Ultra Voucher, e-commerce, reseller dan korporasi. Semoga pemain gim Garena bisa memanfaatkan berbagai benefit dari kerja sama ini,” tandasnya.

Sebagai informasi, hingga penutupan sesi perdagangan pekan ini, saham UVCR ditransaksikan investor dengan harga Rp650 per saham. Banderol ini telah mencerminkan kenaikan harga 550 persen dari harga saham UVCR ketika pertama kali melantai di bursa, pengujung Juli lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper