Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ooredoo Siap Borong Saham Indosat (ISAT) Milik Investor yang Tolak Merger

Ooredoo Asia Pte. Ltd akan membeli seluruh saham investor yang tidak sepakat dengan keputusan merger di harga Rp5.247 per saham.
President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama dalam sambutannya di Perayaan HUT Indosat Ooredoo secara virtual, Jumat (20/11/2020).
President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama dalam sambutannya di Perayaan HUT Indosat Ooredoo secara virtual, Jumat (20/11/2020).

Bisnis.com, JAKARTA – Pengendali PT Indosat Tbk. yaitu HoldCo (Ooredoo Asia Pte. Ltd) akan membeli seluruh saham investor yang tidak sepakat dengan keputusan merger.

Manejemen Indosat menyatakan HoldCo akan menjadi pembeli siaga menjelang RUPSLB pada 22 November 2021. Bagi pemegang saham yang tidak menyetujui keputusan merger Indosat dengan Hutchinson 3 Indonesia (H3I), HoldCo akan membeli saham-saham mereka dengan harga Rp5.247 per saham. 

Para pemegang saham Indosat yang memenuhi syarat untuk meminta agar saham-saham mereka dibeli oleh HoldCo adalah para pemegang saham Indosat yang namanya yang terdaftar di dalam daftar pemegang saham indosat pada 30 oktober 2021. Kedua, yang memberikan suara untuk tidak menyetujui merger saat RUPSLB Indosat yang agendanya menyetujui penggabungan usaha.

Manajemen menyatakan pemegang saham yang bermaksud untuk menjual saham Indosat miliknya diundang untuk memperoleh formulir transfer saham dari Indosat di Kantor Biro Administrasi Efek Indosat di Wisma SMR lantai 10, Jalan Yos Soedarso Kav. 89, Jakarta 14350 pada setiap hari kerja dari jam 8 pagi sampai 5 sore.

Formulir bisa diambil selama periode dari tiga hari kerja setelah RUPSLB Indosat dan berlanjut selama 10 hari kerja berikutnya atau hingga tanggal efektif penggabungan.

"Namun, para pemegang saham penjual wajib melengkapi dan menyerahkan formulir pengalihan saham kepada kantor Biro Administrasi Efek di Wisma SMR," tulis manajemen dalam pengumuman di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Selasa (21/9/2021).

Para pemegang saham penjual yang belum melengkapi formulir transfer saham dan atau belum menyetorkan saham Indosat ke dalam rekening sekuritas escrow dalam jangka waktu sebagaimana diatur akan dianggap telah melepaskan hak-hak mereka untuk meminta pembelian kembali saham-saham.

Sebagai informasi, HoldCo  saat ini merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Ooredoo South East Asia. Perseroan juga tercatat sebagai pemegang 65 persen saham dan pengendali tunggal Indosat. Ketika merger selesai, perseroan akan dinamai kembali sebagai Ooredoo Hutchison Asia Pte Ltd.

Pada penutupan sesi I perdagangan Selasa (21/9/2021), harga saham ISAT terpantau naik 1,10 persen menjadi Rp6.875. Investor asing tercatat melakukan pembelian bersih hingga Rp,176 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper