Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reksa Dana Catat Imbal Hasil Positif, Reksa Dana Saham Paling Moncer

Pada periode 10 September 2021 hingga 17 September 2021, reksa dana saham memimpin dengan mencatatkan imbal hasil 0,29 persen. 
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis/Himawan L Nugraha
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Seluruh instrumen reksa dana pada pekan lalu mencatatkan kinerja yang positif. Reksa dana saham tercatat memimpin penguatan tersebut. 

Berdasarkan laporan mingguan Infovesta yang dirilis Senin (20/9/2021), pada periode 10 September 2021 hingga 17 September 2021, reksa dana saham memimpin dengan mencatatkan imbal hasil 0,29 persen. 

Menyusul reksa dana campuran yang mencatatkan kenaikan 0,18 persen pada pekan lalu. 

“Penguatan tersebut sejalan dengan penguatan kinerja IHSG sebesar 0,63 persen pada minggu lalu,” tulis Infovesta dalam laporannya, Senin (20/9/2021). 

Sementara itu, reksa dana pendapatan tetap terpantau menguat 0,15 persen dan reksa dana pasar uang juga menguat sebanyak 0,06 persen. 

Kenaikan tersebut berkaitan dengan kenaikan obligasi pemerintah sebesar 0,24 persen dan obligasi korporasi yang naik sebesar 0,06 persen. 

Reksa dana syariah pun juga sama mencatatkan kinerja positif sepanjang pekan lalu dengan reksa dana saham syariah memimpin penguatan imbal hasil sebesar 0,33 persen. 

Lalu di bawahnya reksa dana pendapatan tetap syariah yang menguat 0,20 persen. Diikuti reksa dana campuran syariah sebesar 0,15 persen dan reksa dana pasar uang syariah menguat 0,06 persen. 

Sementara itu, sepanjang tahun 2021 per Jumat (17/9/2021), reksa dana pasar uang memimpin dengan menguat 2,47 persen. Kemudian reksa dana pendapatan tetap tercatat menguat 1,87 persen sepanjang tahun dan reksa dana campuran naik 0,84 persen. 

Reksa dana saham yang mencatatkan kinerja positif pada pekan lalu maupun sepanjang bulan September sebesar 0,39 persen, sepanjang tahun ini masih mencatatkan kinerja negatif 3,27 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper