Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOWR Menangi Kategori Telekomunikasi Bisnis Indonesia Award 2021

PT Sarana Menara Nusantara Tbk. mengungguli 9 emiten lain seperti PT Bali Towerindo Sentra Tbk. dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk.
Halaman muka Laporan Tahunan PT Sarana Menara Nusantara Tbk. 2017./ptsmn.co.id
Halaman muka Laporan Tahunan PT Sarana Menara Nusantara Tbk. 2017./ptsmn.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten menara PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) meraih penghargaan Bisnis Indonesia Award 2021 kategori Telekomunikasi.

TOWR mengungguli 9 emiten lain seperti PT Bali Towerindo Sentra Tbk. dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk.

Wakil Direktur Utama Sarana Menara Nusantara Adam Ghifari berharap perseroan bisa terus memberikan sumbangsih bagi perekonomian Indonesia. Selain itu bisa menjadi tulang punggung atas pertumbuhan ekonomi digital yang mulai massif.

Baru-baru ini, TOWR berencana mengambil alih saham mayoritas PT Solusi Tunas Pratama Tbk. (SUPR) sebanyak 90 persen.

TOWR akan mengambil alih saham SUPR melalui entitas usaha PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (PTI). Proses akuisisi berlangsung selama 4 bulan dengan skema tender atau pelelangan.

“Pembeli [PTI] terpilih sebagai pemenang lelang  setelah proses lelang selama kurang lebih empat bulan, Para penjual dan pembeli telah menandatangani perjanjian jual beli pada 4 September 2021,” tulis manajemen TOWR pada Senin (6/9/2021).

Manajemen TOWR mengatakan penyelesaian dari rencana pengambilalihan saham masih bergantung pada pemenuhan persyaratan kewajiban oleh para pihak yang sebagaimana diatur dalam PJB.

Sebagai informasi, Bisnis Indonesia Award (BIA) adalah kegiatan tahunan dari harian Bisnis Indonesia. Pelaksanaan BIA 2021 merupakan yang ke-19 semenjak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2002.

Bisnis Indonesia Award adalah bentuk penghargaan yang nyata dari Harian Bisnis Indonesia, sebagai navigasi bisnis terpercaya, terhadap para pelaku bisnis di Indonesia, khususnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Bisnis Indonesia Award dalam pelaksanaannya selalu menggunakan tema tertentu yang ditentukan oleh redaksi Harian Bisnis Indonesia berdasarkan pertimbangan tren bisnis dan ekonomi yang menjadi fokus perhatian redaksi selama periode award berlangsung.

Periode award dimaksud pada BIA 2021 ini adalah Laporan Keuangan Periode Tahun 2018-2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper