Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Gojek dan JWC Ventures Suntik Dana ke NOICE Milik MARI 

Go-Ventures dan Alpha JWC Ventures menyalurkan modal ke NOICE, entitas usaha PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI).
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 06 September 2021  |  12:39 WIB
Grup Gojek dan JWC Ventures Suntik Dana ke NOICE Milik MARI 
Ilustrasi aplikasi NOICE.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – NOICE, anak usaha PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), menerima suntikan dana dari Alpha JWC Ventures dan entitas perusahan Gojek, Go-Ventures. 

SVP Investement Go-Ventures Aditya Kumar mengatakan konsumsi konten digital di Indonesia terus bertumbuh, tetapi pihaknya menilai ada kesenjangan terhadap konsumsi konten audio. 

Aditya menambahkan dengan semakin banyaknya orang yang beraktivitas di rumah, permintaan akan konten berkualitas akan meningkat, sehingga NOICE memiliki potensi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 

"NOICE berada di posisi yang tepat untuk mengatasi kebutuhan yang tidak terpenuhi ini dan menjadi perusahaan platform audio terkemuka di Indonesia,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (6/9/2021).

Partner Alpha JWC Ventures, Eko Kurniadi menjelaskan pihaknya telah melihat perkembangan dalam platform NOICE, pengembangan komunitas dan tim.

"Strategi NOICE dalam mengembangkan ekosistem menjadi alasan kami yakin dengan NOICE untuk dapat memenangkan pasar lokal," kata Eko.  

Sementara itu, CEO NOICE Rado Adrian menuturkan investasi ini digunakan untuk pengembangan teknologi, konten orisinal, dan merekrut talenta dari seluruh wilayah Indonesia. 

"Kami akan menggabungkan fitur baru dalam platform NOICE untuk memperluas distribusi konten, menyiapkan alat untuk membuat konten dan monetisasi serta meningkatkan keterlibatan masyarakat secara signifikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rado mengatakan pihaknya ingin meluncurkan fitur baru yakni NOICE Live. Menurutnya, fitur ini akan memberikan pengalaman baru dimana ada interaksi antara komunitas dalam waktu yang sama. 

Pada kuartal III/2021, berhasil mencatatkan rekor baru dengan mencapai streaming lebih dari 1 miliar menit. Selain itu, jumlah pengguna di platform NOICE meningkat 114 persen dalam satu tahun terakhir. 

Selain Go-Ventures dan Alpha JWC Ventures, NOICE juga menerima modal dari Kinesys Group, Kenangan Fund dan beberapa angel investor lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek mahaka radio integra alpha jwc
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top