Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adika Jadi Bos BUMI, Begini Harapan Anindya Bakrie

Anindya Bakrie menyebutkan Adika Bakrie merupakan generasi ketiga Keluarga Bakrie (3G) melanjutkan estafet kepemimpinan di BUMI.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 01 September 2021  |  11:15 WIB
Direktur Utama PT Bumi Resources Tbk (BUMI) Adika Nugraha Bakrie - Istimewa
Direktur Utama PT Bumi Resources Tbk (BUMI) Adika Nugraha Bakrie - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Adika Bakrie resmi diangkat menjadi Direktur Utama PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Merespon hal itu, Anindya Bakrie turut menyampaikan harapannya kepada Adika dan BUMI kedepannya.

Dalam Instagramnya (@anindyabakrie), Anindya Bakrie menuliskan Adika Bakrie merupakan generasi ketiga Keluarga Bakrie (3G) melanjutkan estafet kepemimpinan di BUMI.

Dia berharap, hadirnya Adika Bakrie di kursi presiden direktur dapat memberikan manfaat untuk perusahaan dan masyarakat luas.

"Semoga membawa manfaat bukan saja untuk perusahaan (dan Stakeholder-nya) tapi juga untuk masyarakat luas dan lingkungan hidup," tulis Anindya, Rabu (1/9/2021).

Anin juga berharap untuk BUMI, agar perusahaan dan anak usaha lainnya dapat semakin maju dan berkembang.

View this post on Instagram

A post shared by Anindya Bakrie (@anindyabakrie)

Adika Bakrie atau dipanggil Aga Bakrie ditunjuk sebagai presiden direktur menggantikan posisi alm. Saptari Hoedjaja yang meninggal dunia awal Juli 2021 lalu.

Sebelum diangkat menjadi presiden direktur, Aga menempati posisi Direktur BUMI sejak 2020 berdasarkan Akta RUPS Luar Biasa No. 101 pada 16 September 2020. Selain menjadi Komisaris Jungle Land, Aga juga tercatat pernah menjadi Komisaris PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk dimulai pada 2015.

Dalam hal pendidikan, Aga memperoleh titel pendidikan yang cukup mentereng yakni Bachelor of Degree pada tahun 2005 dari Bentley University, USA.

Tidak hanya Aga, adiknya Andhika Andrayudha Bakrie juga menduduki jabatan komisaris di BUMI. Keduanya merupakan anak dari Nirwan D. Bakrie.

Sebelumnya Adhika juga sempat menjadi Assistant to Investor Relations BUMI pada 2007-2009. Kemudian, sejak 2010 Andhika diangkat menjadi Deputy CEO BUMI.

Saat ini dia juga menjabat sebagai Direktur PT Kaltim Prima Coal dan PT Arutmin Indonesia sejak 2015, dan Direktur PT Petromine Energy Trading sejak 2009.

Sementara itu, untuk pendidikannya, Andhika memperoleh gelar Bachelor of Science dari Newbury College, Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumi resources Grup Bakrie anindya bakrie
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top