Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pandemi Bikin Mayapada Hospital (SRAJ) Lebih Ekspansif, Tahun Depan Tambah Rumah Sakit

PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk. (SRAJ) dalam proses mengembangkan 3 Rumah Sakit baru, 2 di antaranya beroperasi 2021 dan 1 RS tahun depan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 31 Agustus 2021  |  11:39 WIB
Pandemi Bikin Mayapada Hospital (SRAJ) Lebih Ekspansif, Tahun Depan Tambah Rumah Sakit
Mayapada Hospital - mayapadahospital.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten rumah sakit Grup Mayapada, PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk. (SRAJ) menargetkan dapat mengoperasikan 5 rumah sakit tahun ini dan 6 rumah sakit pada tahun depan. Belanja modal yang disiapkan mencapai Rp800 miliar tahun ini.

Direktur Sejahteraraya Anugrahjaya Charlie Salim menjelaskan dalam waktu dekat perseroan akan menyelesaikan pembangunan rumah sakit di Surabaya dengan kapasitas 200 tempat tidur yang terdiri atas 16 lantai dan 3 basement.

"Pandemi tak menghalangi semangat ekspansi RS baru, RS baru Mayapada Hospital Surabaya di Jalan Mayjen Sungkono menjadi fokus utama pengembangan perseroan dan sudah 84,7 persen secara keseluruhan proyek ini. Dengan beroperasi pada akhir Oktober 2021, menjadi RS tipe B," urainya dalam paparan publik, Selasa (31/8/2021).

Selain Mayapada Hospital Surabaya, SRAJ juga tengah membangun gedung baru Mayapada Hospital Tangerang dengan tambahan jumlah kapasitas 91 tempat tidur yang terdiri atas bangunan baru 5 lantai dan gedung parkir.

Pengerjaannya sudah 46,39 persen secara keseluruhan bangunan baru dapat beroperasi akhir Desember 2021.

Proyek lainnya, Mayapada hospital bandung, di jalan Terusan Buah Batu, rumah sakit tipe B dengan kapasitas 200 tempat tidur yang dibangun 11 lantai dan progres pembangunan baru 17,1 persen baru mencapai lantai 3.

"Topping off struktur awal Februari 2022, beroperasi penuh pada Desember 2022," urainya.

Bagian Keuangan Sejahteraraya Anugrahjaya Selamat menuturkan Mayapada Hospital Surabaya akan langsung berkontribusi terhadap pendapatan perseroan karena beroperasi pada kuartal IV/2021.

"Paling beroperasi hanya 2 bulan Mayapada Hospital Surabaya, kontribusi sedikit ke laporan konsolidasi SRAJ, baru buka dan soft opening jadi masih sekitar mungkin Rp20 miliar selama dua bulan," katanya.

Dia melanjutkan belanja modal SRAJ yang disiapkan pada tahun ini mencapai Rp800 miliar dengan realisasi hingga saat ini mencapai Rp200 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mayapada hospital sejahteraraya anugrahjaya mayapada group
Editor : Hafiyyan
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top