Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalbe Farma (KLBF) Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar

Selain menjaring masyarakat di sekitar lokasi sentra vaksinasi, Kalbe juga bekerja sama dengan beberapa sekolah antara lain SMP Fransiskus II, SMP Advent VII, SMP Mekar Sari, SMP Tarakanita 4 Jakarta.
Kalbe Farma menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 secara gratis yang terpusat di SD Fransiskus III Kayu Jati Jakarta Timur/Dokumentasi Perusahaan
Kalbe Farma menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 secara gratis yang terpusat di SD Fransiskus III Kayu Jati Jakarta Timur/Dokumentasi Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) kembali menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 secara gratis yang terpusat di SD Fransiskus III Kayu Jati Jakarta Timur.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung mulai 4 Agustus 2021 sampai 3 hari ke depan merupakan lanjutan dari pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 yang telah dilaksanakan Juni dan Juli 2021.

Sentra Vaksinasi Kalbe yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Puskesmas Pulo Gadung serta SD Fransiskus III Jakarta menargetkan 650 peserta dapat divaksin setiap harinya dengan fokus utama adalah siswa sekolah menengah atau peserta usia 12+.

Kalbe memiliki komitmen untuk mendukung Pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 termasuk program Vaksinasi. Kami menyadari bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri namun butuh dukungan berbagai pihak termasuk industri, “ kata Head External Communication Kalbe Farma Hari Nugroho dalam keterangan resmi, Kamis (5/8/2021).

Hari menambahkan, saat ini vaksinasi difokuskan untuk peserta usia sekolah atau usia 12+, meski demikian tidak menutup juga kesempatan untuk masyarakat usia 18+ menerima vaksinasi.

Selain menjaring masyarakat di wilayah sekitar lokasi, lanjut Hari, Kalbe juga bekerja sama dengan beberapa sekolah antara lain SMP Fransiskus II, SMP Advent VII, SMP Mekar Sari, SMP Tarakanita 4 Jakarta.

Ke depannya menurut Hari, Kalbe akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk memperluas program vaksinasi ini ke beberapa daerah lain di luar Jakarta.

Suster Franselin FSGM, kepala SMP Santo Fransiskus II menyambut baik dan mengapresiasi program Sentra Vaksinasi Kalbe yang ditujukan bagi siswa-siswa usia sekolah.

Ia berharap siswa sekolah memiliki ketahanan tubuh yang baik setelah divaksin.

“Jika ketahanan tubuh kuat, mereka akan lebih siap untuk menjalani pembelajaran tatap muka, “ kata Franselin.

Bagi Renata Oktavia, dan Fabio, siswa kelas 9 SMP Santo Fransiskus II, vaksinasi menjadi hal yang ditunggu mengingat keluarga mereka sudah divaksin.

“Semua orang tua sudah divaksin, senang banget hari ini saya bisa divaksin, “ kata Renata.

Dalam penyelenggaraan Sentra Vaksinasi, Kalbe memiliki sumber daya tenaga kesehatan yang cukup mumpuni untuk melakukan program vaksinasi ini dan pelaksanaannya pun melibatkan setiap unsur yang ada di Kalbe Group.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini akan dibantu kembali oleh anak usaha Kalbe yaitu PT Millenia Dharma Insani (klinik Mitrasana), Klikdokter sebagai tenaga kesehatan dan juga akan dibantu oleh para relawan dari karyawan Kalbe Group.

Cara mendaftar

Proses pendaftaran vaksin pada Sentra Vaksinasi Covid-19 Kalbe ini tidak berbeda dengan kegiatan Sentra Vaksinasi Covid -19 terdahulu. Masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran dan wajib buat janji melalui aplikasi KlikDokter atau melalui Puskesmas setempat dan wajib mengisi profil diri peserta secara lengkap di menu data diri peserta.

Untuk anak usia 12+ dapat dibantu oleh orang tua untuk melakukan pendaftaran. Peserta yang mendaftar wajib datang minimal 30 menit sebelum jadwal yang telah terdaftar.

Peserta wajib membawa KTP atau Kartu Pelajar untuk anak usia 12+ atau surat keterangan domisili saat kedatangan dan menunjukkan bukti buat janji (kode booking). Peserta juga dapat melakukan pendaftaran langsung di tempat (walk in) pada hari tersebut selama kuota masih ada.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper