Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPKM Berlanjut, HM Sampoerna (HMSP) Perketat Protokol Kesehatan Pabrik

Hampir seluruh karyawan HM Sampoerna di pabrik Karawang telah menjalankan program vaksinasi Coviud-19 secara penuh, melalui program Vaksin Mandiri Gotong Royong.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 26 Juli 2021  |  19:13 WIB
Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) Mindaugas Trumpaitis (kedua kiri), mantan Direktur Keuangan Michael Sandritter (kiri), Direktur Keuangan William "Bill" Giff (kedua kanan) dan Direktur Urusan Eksternal Yos Adiguna Ginting berbincang seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (27/4). - Antara
Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) Mindaugas Trumpaitis (kedua kiri), mantan Direktur Keuangan Michael Sandritter (kiri), Direktur Keuangan William "Bill" Giff (kedua kanan) dan Direktur Urusan Eksternal Yos Adiguna Ginting berbincang seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (27/4). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT HM Sampoerna Tbk. berkomitmen untuk senantiasa melakukan upaya-upaya optimal dan berkelanjutan dalam memprioritaskan kesehatan dan keselamatan setiap karyawan, termasuk fasilitas produksi yang berada di Karawang, Jawa Barat selama pandemi Covid-19.

Emiten berkode saham HMSP ini menyebut senantiasa menerapkan protokol kesehatan serta sanitasi yang ketat, sekaligus beradaptasi dengan standar kebiasaan baru dalam menjalankan kegiatan usaha.

Penegasan ini disampaikan terkait pengumuman keputusan pemerintah melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali dengan memperpanjang PPKM Level 4 di sejumlah kawasan, termasuk Karawang.

Direktur HM Sampoerna Elvira Lianita menyatakan, pihaknya mengapresiasi langkah pemerintah melanjutkan PPKM hingga 2 Agustus 2021 untuk mengendalikan situasi pandemi.

"Perusahaan mendukung penuh upaya tersebut dan berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku di seluruh fasilitas produksi dan operasional perusahaan,” kata dia dalam keterangan resmi, Senin (26/7/2021).

Elvira menambahkan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang diperketat. Sebagai contoh, para karyawan diwajibkan untuk melakukan analisis risiko kesehatan mandiri yang diperketat sebelum berangkat bekerja.

Hanya karyawan dengan tingkat risiko rendah-sedang yang diperbolehkan berangkat ke tempat kerja.

Perusahaan juga mewajibkan karyawan untuk menggunakan masker ganda, yaitu medis dan kain yang disediakan oleh perusahaan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku selama berada di area fasilitas produksi.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di lokasi produksi beserta fasilitas umum seperti kantin, toilet, musholla, loker, koperasi, mesin ATM, dsb. setiap dua jam sekali.

Seiring dengan pelaksanaan prokes ketat di perusahaan, hampir seluruh karyawan HM Sampoerna di pabrik Karawang telah menjalankan program vaksinasi Coviud-19 secara penuh, melalui program Vaksin Mandiri Gotong Royong.

HMSP, lanjut Elvira, juga mendukung program vaksinasi baik yang digelar pemerintah maupun Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Sebagai contoh, pada tanggal 17- 19 Juli lalu, perseroan membantu penyediaan tempat dan fasilitas pendukung bagi Sentra Vaksinasi Gotong Royong yang dikoordinasikan oleh KADIN bagi lebih dari 10.000 karyawan di Karawang International Industrial City (KIIC) dan Kawasan Industri Surya Cipta.

"Perseroan turut berperan aktif membantu pemerintah, termasuk pemerintah Kabupaten Karawang, dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Elvira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hm sampoerna Protokol Pencegahan Covid-19 PPKM Darurat
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top