Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Segmen Digital, Panorama (PANR) Segera Rights Issue

Sejak beberapa tahun terakhir Panorama mengembangkan infrastruktur teknologi dan digital untuk memperkuat kegiatan di operasionalnya.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 26 Juli 2021  |  12:16 WIB
PT Panorama Sentrawisata Tbk - istimewwa
PT Panorama Sentrawisata Tbk - istimewwa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Panorama Sentrawisata Tbk. (PANR) berencana melaksanakan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue sebanyak-banyaknya 1,2 miliar saham.

Perseroan juga akan memberikan sebanyak-banyaknya 400 juta waran sebagai insentif bagi pemegang HMETD yang melaksanakan haknya.

Dari hasil penerbitan right issue ini, PANR akan memakai dana rights issue untuk pengembangan usaha perseroan, serta pengurangan sebagian utang dan/atau modal kerja.

“Adapun pelaksanaan rights issue Panorama ini dengan mempertimbangkan rencana strategis perseroan untuk memperkuat dan mempercepat digitalisasi bisnis perseroan. Sebagaimana yang telah kita rasakan bersama, sejak terjadinya pandemi Covid-19, adopsi layanan dan platform digital teknologi memegang peranan penting dalam bisnis karena orang-orang tidak dengan leluasa untuk berbelanja secara offline sehingga bisnis online menjadi meningkat,” kata Direktur Keuangan PANR Angreta Chandra, dikutip dari keterangan resminya, Senin (26/7/2021).

Menurutnya, sejak beberapa tahun terakhir Panorama mengembangkan infrastruktur teknologi dan digital untuk memperkuat kegiatan di operasionalnya. Saat ini perseroan siap masuk ke business channel yang berbasis teknologi dan digital.

“Kami ingin menjadi bagian dari perubahan hidup masyarakat yang semakin digital agar dapat memperluas pasar dan mampu beradaptasi terhadap perubahan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19, serta memiliki daya saing tinggi di saat memasuki masa pemulihan bisnis pariwisata nantinya,” jelasnya.

Untuk melaksanakan aksi korporasi ini, PANR akan meminta persetujuan kepada pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 27 Agustus 2021.

Pelaksanaan rights issue ini pun dilakukan tidak lebih dari 12 bulan sejak tanggal penerimaan persetujuan RUPSLB.

Sepanjang  2020, perseroan telah mengambil langkah-langkah strategis untuk bertahan dalam menghadapi tantangan dampak pandemi Covid-19 yaitu dengan memperkuat platform digital dan efisiensi biaya operasional di berbagai sektor anak usaha.

Perseroan optimistis percepatan program vaksinasi yang dilakukan secara masif di Indonesia maupun di sejumlah negara-negara lainnya akan efektif menurunkan kasus Covid-19 sehingga dapat menjadi game changer pemulihan industri pariwisata di Indonesia maupun secara global.

Emiten berkode PANR juga berharap pembukaan Bali dapat terealisasi dengan cepat yang akan diikuti dengan pelonggaran di sejumlah negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata right issue panorama sentrawisata
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top