Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Ini Rekomendasi HEAL dan MIKA

Naiknya kasus positif Covid-19 dinilai memberikan efek positif ke sejumlah emiten rumah sakit.
RS Hermina Kemayoran./herminahospital.com
RS Hermina Kemayoran./herminahospital.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten rumah sakit diperkirakan akan kembali mendapatkan tambahan pemasukan dengan meningkatnya kasus positif Covid-19. Penurunan pasien non-Covid-19 diproyeksikan akan tertutupi pasien Covid-19.

Analis Senior CSA Research Institute Reza Priyambada mengatakan terkait dengan hubungan antara RS dan penderita Covid-19 sangat erat. Karena penderita Covid-19 yang butuh penanganan tentunya membutuhkan RS.

"Tingkat hunian RS pun mengalami peningkatan. Tentunya dengan peningkatan tingkat hunian RS akan memberikan tambahan pemasukan bagi RS. Belum lagi, pemasukan dari fasilitas kesehatan lainnya," urainya kepada Bisnis, Kamis (17/6/2021).

Dengan demikian, kondisi ini dapat dimanfaatkan sejumlah emiten RS yang masih berkinerja rugi bisa memperbaiki kinerjanya.

Sebagai contoh, RS Mayapada atau SRAJ, kerugiannya menyusut pada periode kuartal IV/2020 diikuti dengan peningkatan pendapatannya.

Sementara itu, Analis RHB Sekuritas Vanessa Karmajaya menjelaskan naiknya angka Covid-19 akan memberikan efek positif ke emiten rumah sakit.

"Kita masih melihat Covid-19 belum usai ya, sehingga tetap akan banyak penanganan di Rumah Sakit," jelasnya kepada Bisnis.

Dengan demikian, kinerja emiten rumah sakit tetap akan meningkat. RHB Sekuritas merekomendasikan BUY untuk PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (MIKA) dengan target harga Rp3.600 dan PT Medikaloka Hermina Tbk. (HEAL) dengan target harga Rp5.300.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper