Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wah! Kinerja Saham Bank Besar Bakal Moncer hingga Akhir Tahun

Hal ini diyakini terjadi seiring dengan semakin membaiknya kinerja ekonomi, dan banyaknya rencana kerja positif yang dimiliki emiten bank market cap besar.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  01:21 WIB
Karyawan melintas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (3/5/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (3/5/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Kinerja saham bank-bank dengan kapitalisasi pasar (market capitalization) besar diperkirakan akan moncer hingga akhir tahun

Kondisi ini diyakini terjadi seiring dengan semakin membaiknya kinerja ekonomi, dan banyaknya rencana kerja positif yang dimiliki emiten bank market cap besar.

Analis Senior CSA Research Institute Reza Priyambada mengatakan selama paruh pertama tahun ini banyak terjadi anomali pergerakan harga saham yang cukup kuat. Bahkan, ada bank dengan aset puluhan triliun mampu mengalahkan market cap bank dengan aset ratusan triliun.

Namun, kondisi bursa efek sektor perbankan diperkirakan akan mulai normal dengan bank-bank besar mulai mendapat apresiasi lebih baik.

"Kalau saya tetap melihat potensi bank-bank besar untuk mendapat apresiasi lebih baik pada lahir tahun masih sangat tinggi," katanya, Senin (7/6/2021).

Dia mengatakan secara umum masyarakat lebih rasional dalam melihat perkembangan virus Corona. Pemerintah pun tak membuat aturan keras yang sampai membuat mobilitas masyarakat terhenti total. Bahkan, jalan dan tempat umum sudah mulai dipenuhi masyarakat yang berbelanja.

Reza mengatakan hal tersebut juga akan terjadi pada pasar saham di sektor perbankan. Masyarakat pun tak akan cepat merespon sentimen-sentimen yang akan mengganggu kestabilan harga saham.

"Lagi pula, inovasi perbankan saat ini tidak hanya terjadi pada bank kecil. Bank besar pun banyak memutakhirkan produknya. Ini pun akan memberi sentimen positif pada saham bank besar yang sebagian sedikit tertekan," sebutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kapitalisasi pasar emiten bank
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top