Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tokopedia Gandeng Pengelola Hypermart (MPPA), GoTo Makin Fokus di Bisnis Ritel

MPPA akan menambah lebih banyak toko ke dalam platform sepanjang 2021 untuk menjadikan kolaborasi ini sebagai kemitraan O2O terkuat menyusul pengumuman mega-merger antara Tokopedia dan GoJek baru-baru ini.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 02 Juni 2021  |  09:59 WIB
Logo GoTo, perusahan hasil merger Gojek dan Tokopedia  -  Twitter
Logo GoTo, perusahan hasil merger Gojek dan Tokopedia - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA — Menyusul proses merger Gojek—Tokopedia, emiten peritel yang mengoperasikan gerai Hypermart, PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA), memperluas kemitraannya dengan Tokopedia dengan total jaringan 95 toko virtual yang aktif secara daring,

Director – Corporate Secretary & Public Affairs Danny Kojongjan Matahari Putra Prima menuturkan, kerja sama antara MPPA dan Tokopedia telah dimulai sejak Desember 2020 lalu dengan 23 gerai di sekitar Jabodetabek, kemudian menjadi 47 toko pada April 2021, 82 toko pada Mei 2021 dan hingga saat ini 95 toko.

“MPPA akan menambah lebih banyak toko ke dalam platform sepanjang 2021 untuk menjadikan kolaborasi ini sebagai kemitraan O2O terkuat menyusul pengumuman mega-merger antara Tokopedia dan GoJek baru-baru ini sebagai marketplace dan layanan konsumen berbasis teknologi decacorn di Indonesia,” ungkap Danny dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis, rabu (2/6/2021)

Seperti diketahui, belum lama ini Tokopedia (PT Tokopedia) dan Gojek (PT Aplikasi Karya Anak Bangsa/AKAB) mengumumkan aksi merger mereka menjadi GoTo Group.

Adapun, Gojek saat ini merupakan salah satu pemegang saham MPPA. Pada April lalu, PT AKAB melalui entitas anaknya, PT Pradipa Darpa Bangsa, telah membeli 4,76 persen atau setara dengan 358.530.900 saham MPPA yang dilepas MLPL.

Lebih lanjut, Danny menuturkan, penguatan kemitraan ini telah mendorong MPPA untuk menghadirkan lebih banyak promosi menarik serta peningkatan ragam kebutuhan rumah tangga sehari-hari bagi pelanggan.

Selain itu, kemitraan juga memungkinkan MPPA untuk lebih banyak menghadirkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh ke Tokopedia untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi para pelanggan.

“Para pelanggan kini akan mendapatkan lebih banyak pilihan dan variasi dalam membeli produk segar, bahan makanan, kebutuhan rumah tangga di kemudahan aplikasi online populer Tokopedia,” ujarnya.

Kenyamanan berbelanja online juga didukung oleh banyaknya pilihan pengiriman Tokopedia dan pilihan pembayaran online yang aman. MPPA juga menjamin kualitas produk, harga, dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik Perusahaan, Chat & Shop & Hypermart Online.

Kemitraan ini merupakan bagian dari tata kelola MPPA yang baik untuk memastikan praktik belanja yang aman dan untuk mendukung pelanggan dalam Social & Physical Distancing sambil tetap dapat membeli kebutuhan rumah tangga mereka. Keselamatan dan keamanan pelanggan.

MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online-nya sebagai O2O strategis dengan toko offline sebagai arah strategis baru menuju tahun 2021 dan ke depan. Perseroan juga berencana menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi dalam kolaborasi ini.

Tercatat, dalam beberapa bulan terakhir MPPA juga memperkuat e-commerce organik Hypermart Online dan Chat & Shop yang kini masing-masing mencakup 111 dan 128 toko.

Di sisi lain, MPPA melanjutkan komitmennya untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di seluruh lini bisnis dan fungsi pendukungnya. Perseroan telah tersertifikasi halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

“Ini menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang menerima SK Halal untuk 150 lokasi gerai multiformatnya, pusat distribusi dan kantor pusat nasional,” tutup Danny.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo group matahari putra prima tokopedia Goto
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top