Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Jadi Bank Pertama yang Terima Vaksin Gotong Royong dari KAEF

BCA mendukung percepatan program vaksinasi bagi karyawan karena industri perbankan merupakan sektor esensial.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  15:27 WIB
Direktur Utama PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Jahja Setiaatmadja menjawab pertanyaan saat halalbihalal bersama media di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Jahja Setiaatmadja menjawab pertanyaan saat halalbihalal bersama media di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. menyediakan vaksinasi Gotong Royong dari PT Kimia Farma Tbk. (KAEF) untuk karyawan, keluarga karyawan dan nasabah BCA.

Emiten bersandi BBCA akan memberikan vaksinasi kepada seluruh karyawan, terutama bagi yang berinteraksi langsung dengan nasabah dan berada di unit kerja utama dalam memastikan operasional sistem dan pelayanan 24 jam bagi nasabah.

Selain melalui program vaksin Gotong Royong yang bekerja sama dengan Kimia Farma, sejumlah karyawan BCA telah mendapatkan dosis vaksin melalui program vaksinasi pemerintah atas dukungan Kementerian Kesehatan, BI, OJK, dan pemerintah daerah setempat.

BCA berkomitmen memberikan vaksin untuk keluarga karyawan sesuai proses yang ditentukan oleh pemerintah ke depan.

Presiden Direktur Bank Central Asia Jahja Setiaatmadja mendukung percepatan program vaksinasi bagi karyawan karena industri perbankan merupakan sektor esensial yang diperbolehkan tetap beroperasi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang selama ini berada di zona risiko dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat.

Vaksinasi tersebut juga menjadi bagian dari kontribusi BCA dalam mendukung program pemulihan ekonomi melalui kekebalan komunal di tengah masyarakat.

“Kami bersyukur menjadi bank pertama yang melaksanakan vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal, dan menjamin rasa aman dan nyaman bagi karyawan BCA dan keluarganya, serta segenap nasabah,” ujar Jahja, pada Senin (24/5/2021).

Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo menambahkan, setelah mendukung industri manufaktur pada saat kick off  vaksinasi Gotong Royong pada 18 Mei 2021, kini emiten bersandi KAEF ini mendukung industri perbankan, yaitu BCA.

"Kimia Farma menilai kelancaran industri perbankan memiliki peran penting untuk pemulihan ekonomi. Peran BCA dalam industri ini sangat penting dan kesediaan BCA sebagai institusi perbankan pertama yang menyiapkan vaksinasi bagi para karyawan patut diapresiasi," katanya.

Oleh sebab itu, Kimia Farma memberikan pelayanan Kesehatan terbaik dalam hal ini Vaksinasi Gotong Royong agar BCA dapat memberi pelayanan sebaik-baiknya bagi semua nasabahnya. Ini adalah bukti bahwa selama ini BCA dan Kimia Farma telah bekerja sama dengan baik.

Verdi menegaskan, Kimia Farma terus mendukung kebijakan vaksinasi pemerintah melalui pemberian fasilitas pelayanan kesehatan kepada perusahaan yang melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong terhadap karyawan dan keluarganya.

"Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi perusahaan yang melakukan Vaksinasi Gotong Royong. Sekaligus berkontribusi dalam mencapai kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi," urainya.

Kimia Farma melalui cucu usahanya PT Kimia Farma Diagnostika (KFD), menjadi penyedia fasilitas pelayanan kesehatan untuk proses vaksinasi Gotong Royong.

Selain itu, perseroan telah menyiapkan layanan digital seperti Kimia Farma mobile untuk memastikan pelaksanaan vaknisasi Gotong Rotong ini berjalan dengan nyaman dan aman.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank central asia kimia farma vaksinasi
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top