Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal RUPS Elnusa (ELSA) Geser, Ada Pembagian Dividen?

Elnusa menggeser jadwal pelaksanaan rapat umum pemegang saham tahunan untuk tahun buku 2020.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 21 Mei 2021  |  19:27 WIB
Aktivitas operasional PT Elnusa Tbk. Anak usaha Pertamina ini berencana menerbitkan sukuk ijarah dengan target Rp700 miliar guna memenuhi kebutuhan modal kerja. - elnusa.co.id
Aktivitas operasional PT Elnusa Tbk. Anak usaha Pertamina ini berencana menerbitkan sukuk ijarah dengan target Rp700 miliar guna memenuhi kebutuhan modal kerja. - elnusa.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Elnusa Tbk. (ELSA) akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Juli 2021.

Dilansir dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat (21/5/2021), Manajemen Elnusa mengumumkan perubahan jadwal RUPST untuk kinerja tahun buku 2020.

Awalnya, entitas anak PT Pertamina (Persero) itu akan melangsungkannya pada 16 Juni 2021. Namun, ELSA melakukan ralat penyelenggaraan menjadi 21 Juli 2021.

Dengan demikian, tanggal terakhir usulan mata acara rapat dari satu pemegang saham atau lebih yang mewakili 1/20 (satu per dua puluh) atau lebih dari jumlah seluruh saham dengan hak suara yang sah berubah dari 18 Mei 2021 menjadi 22 Juni 2021.

Adapun, tanggal daftar pemegang saham (recording date) yang memuat daftar pemegang saham perseroan yang berhak hadir dalam rapat berubah dari 24 Mei 2021 menjadi 28 Juni 2021.

Agenda keputusan penggunaan laba bersih periode tahun buku 2020 menjadi salah satu yang dinantikan investor. Apalagi, ELSA terbilang rutin membagikan dividen dalam 2 tahun terakhir.

Berdasarkan laporan keuangan 2020, ELSA membukukan pendapatan Rp7,7 triliun per 31 Desember 2020. Dari situ, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada entitas induk senilai Rp249,08 miliar.

Sebelumnya, Direktur Keuangan Elnusa Hery Setiawan mengatakan bahwa keberagaman portofolio jasa yang dimiliki Elnusa mampu saling menopang satu sama lain dalam mendukung capaian kinerja konsolidasi pada 2020.

Menurut Hery, kendati terdampak triple shocks yaitu pandemi covid-19, fluktuasi harga minyak dunia, dan pelemahan kurs rupiah, perseroan masih mampu mencatatkan kinerja keuangan 2020 dengan baik.

“Keberhasilan melewati tahun 2020 dengan capain yang positif bukanlah hal yang mudah, ini merupakan prestasi yang patut disyukuri dan dibanggakan. Hal ini menjadi bukti serta komitmen Elnusa terhadap seluruh stakeholders,” ujarnya.

Hery menjelaskan, ditengah ketidakpastian sektor hulu, segmen jasa hulu migas masih mampu menjaga kinerja berbekal total solution services yang dimiliki


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham pertamina BUMN dividen elnusa Kinerja Emiten elsa
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top