Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

To The Moon! Harga Dogecoin Kembali Tembus Rekor ke Rp10.539

Penguatan ini menyusul cuitan Elon Musk yang berencana hadir dalam pertunjukan Saturday Night Live hari ini.
Koin digital Dogecoin/Bloomberg
Koin digital Dogecoin/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Harga koin digital Dogecoin kembali menyentuh level tertinggi baru pada perdagangan hari ini, Sabtu (8/5/2021).

Berdasarkan data Coinmarketcap, harga Dogecoin sempat menembus level US$0,7376 atau Rp10.539 (Rp14.289/US$) hari ini.

Pada pukul 14.15 WIB, koin dengan logo anjing Shiba Inu ini berada pada level US$0,7012 atau Rp10.019, menguat 27,48 dari posisi kemarin.

Sementara itu, volume perdagangan dalam 24 jam terakhir mencapai US$27,43 miliar dengan kapitalisasi pasar sebesar US$90,45 miliar. Berdasarkan kapitalisasi ini, Dogecoin menempati posisi keempat terbesar di bawah Bitcoin, Ethereum, dan Binance Coin.

Koin ini memang terus melesat sepanjang 2021. Sejak awal tahun,  Dogecoin sudah meroket hingga 17.430 persen dari kisaran harga US$0,004.

Penguatan Dogecoin kali ini disebut dipicu oleh tweet dari CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk. Apalagi, Elon Musk akan menjadi pembawa acara Saturday Night Live (SNL).

Dalam satu tweetnya, Elon Musk menyebut dirinya sebagai “dogfather” menjelang pertunjukan Saturday Night Live hari ini.

Dogecoin melonjak karena banyak pedagang mata uang kripto tidak ingin ketinggalan berita apa pun yang berasal dari pembawa acara 'Saturday Night Live' oleh Elon Musk," tulis Edward Moya, analis pasar senior di Oanda dalam catatan hari Rabu (5/5/2021).

Awalnya Dogecoin diciptakan sebagai lelucon pada tahun 2013 oleh Jakson Palmer dan Billy Markus, namun kini Dogecoin telah menaiki gelombang popularitas yang baru ditemukan di media sosial.

Penguatan Dogecoin juga ikut didorong oleh sejumlah cuitan pendiri Tesla, Elon Musk. Dia kerap dianggap mempromosikan Dogecoin. Cuitan terakhirnya di Twitter, “Doge Barking at The Moon”, mendapatkan lebih dari 20.400 balasan, 51.800 retweet, dan disukai lebih dari 310.000 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper