Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikatan Cinta Bikin MNCN Jadi Raja Televisi

Sampai dengan April 2021 MNCN berhasil membukukan pangsa pemirsa sebesar 52,4 persen di Prime Time dan 40,4 persen di Non-Prime Time.
Sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI, salah satu stasiun TV milik PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN).
Sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI, salah satu stasiun TV milik PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) berhasil mempertahankan dominasinya sebagai media televisi dengan pangsa pasar terbesar.

Mengutip laporan perusahaan pada Rabu (5/5/2021), sampai dengan April 2021 MNCN berhasil membukukan pangsa pemirsa sebesar 52,4 persen di Prime Time dan 40,4 persen di Non-Prime Time, peningkatan yang signifikan masing-masing dari 34,2 persen dan 34,6 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Drama unggulan Perseroan, Ikatan Cinta, melanjutkan kinerja luar biasanya dengan terus menempati puncak program terbaik di televisi dengan rata-rata rating 11,4 persen dan pangsa pemirsa sebesar 41,5 persen selama 194 hari pada 30 April 2021, sejak ditayangkan perdana pada 19 Oktober 2020.

Selain itu, serial drama peringkat 1 di Indonesia ini telah menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan masuk ke dalam buku rekor sebagai serial drama pertama di sejarah FTA TV yang dapat meraih lebih dari 40 persen pangsa pemirsa untuk 100 hari berturut-turut. Ikatan Cinta masih secara konsisten menghasilkan lebih dari 40 persen pangsa pemirsa hingga 24 April 2021.

Program lainnya yang dimiliki MNCN juga menunjukkan kinerja yang positif sampai dengan April 2021, dengan masuknya 16 dari 20 Top program disiarkan oleh FTA TV Perseroan dibandingkan dengan 3 dari 20 program pada periode yang sama tahun lalu.

Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group, menyampaikan sepanjang tahun 2021, MNCN akan terus mempertahankan kinerja TV yang luar biasa dengan rangkaian program yang terbaik, baik program reguler maupun program spesial.

Semuanya diproduksi secara in-house di fasilitas studio milik MNCN, sebuah strategi yang memungkinkan perseroan untuk dapat memaksimalkan pendapatan iklannya

“Kami senang untuk terus dapat memperkuat kinerja operasional 3 bisnis utama kami tahun ini. Statistik menunjukkan bahwa kami telah memperkuat posisi terdepan di TV FTA, kinerja konten/program, media sosial, portal berita, dan yang terakhir super-app kami, RCTI+. Selain itu, permintaan iklan di semua lini media kami sangat luar biasa," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper