Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bintraco Dharma (CARS) Cuan dari Relaksasi PPnBM, Penjualan Mobil Maret Terkerek 100 Persen!

Tren penjualan mobil pada Maret 2021 menunjukan peningkatan positif jika dibandingkan dengan Februari dan Januari 2021.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 27 April 2021  |  17:39 WIB
Direktur Utama PT Bintraco Dharma Tbk Sebastianus Harno Budi (kiri) bertukar naskah kerja sama dengan Direktur Indonet Official Partner of Alibaba Cloud David Tandianus, di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (30/7/2018). - JIBI/Endang Muchtar
Direktur Utama PT Bintraco Dharma Tbk Sebastianus Harno Budi (kiri) bertukar naskah kerja sama dengan Direktur Indonet Official Partner of Alibaba Cloud David Tandianus, di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (30/7/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten dealer kendaraan roda empat, PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. (CARS) menuai berkah penjualan mobil setelah diberlakukannya relaksasi Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPnBM) kendaraan roda empat pada Maret 2021. Perseroan juga optimistis kinerja kuartal II/2021 akan terkerek.

Investor Relations Bintraco Dharma Yosef menjelaskan tren penjualan mobil pada Maret 2021 menunjukan peningkatan positif jika dibandingkan dengan Februari dan Januari 2021.

"Dalam 2 bulan pertama rata-rata penjualan sekitar 890 unit sementara di bulan Maret 2021 diperkirakan kenaikan mencapai hampir 100 persen dari rata-rata 2 bulan pertama karena banyak pelanggan memanfaatkan realisasi dari kebijakan pemerintah melalui insentif PPnBM," jelasnya kepada Bisnis, Selasa (27/4/2021).

Adapun, jenis kendaraan yang menerima banyak manfaat yakni pada tipe jenis MPV dan low SUV sepanjang Maret 2021. Penjualannya mencapai 1.700 unit dalam sebulan.

"Sementara untuk kuartal II/2021 kami konservatif saja dan tidak menetapkan target secara khusus. Namun, dengan harapan setidaknya dapat mempertahankan pencapaian bulanan seperti Maret 2021," katanya.

Emiten bersandi CARS ini berharap dampak positif dari kebijakan lanjutan berupa perluasan relaksasi PPnBM untuk kendaraan ukuran 1.500 cc-2.500 cc.

Dia mengharapkan kinerja positif akan terus berlanjut seiring dengan program-program pemasaran yang ditawarkan kepada pelanggan terutama dengan harga yang semakin terjangkau akibat program relaksasi PPnBM pemerintah.

Saat ini dealer Nasmoco Toyota yang berjumlah 24 dealer dan tersebar di wilayah Jawa Tengah dan DIY siap memberikan pelayanan kepada seluruh pelanggan melalui berbagai program yang ditawarkan di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan harapan pemulihan ekonomi bisa segera terjadi seiring dengan semakin gencarnya proses vaksinasi yang diupayakan pemerintah guna meningkatkan herd immunity yang pada akhirnya dapat mengembalikan tingkat kepercayaan konsumen seperti sebelum pandemi," katanya.

Pada penutupan perdagangan hari ini, Selasa (27/4/2021), harga saham CARS terpantau tidak berubah dari harga perdagangan sebelumnya di level 50 dengan kapitalisasi pasar Rp750 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PPnBM bintraco dharma cars
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top