Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Anak Usaha MCAS, Telefast (TFAS) Tanam Saham di Bisnis Software Logistik

Telefast (TFAS) berencana untuk meningkatkan performa platform teknologi logistiknya dengan melakukan integrasi sistem teknologi yang ditawarkan Clodeo, yang saat ini sudah digunakan oleh third party logistic.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 23 April 2021  |  17:13 WIB
Kurir JNE memberikan paket kepada warga yang tinggal di Desa Cipanjalu, Palintang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi
Kurir JNE memberikan paket kepada warga yang tinggal di Desa Cipanjalu, Palintang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telefast Indonesia Tbk. (TFAS), anak usaha emiten PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS), berinvestasi sebesar 15 persen pada saham perusahaan jasa penyedia software di bidang logistik, PT Clodeo Indonesia Jaya.

Clodeo adalah perusahaan jasa penyedia software yang memiliki spesialisasi dalam teknologi logistik. Saat ini Clodeo menyediakan digital business untuk beberapa perusahaan logistik lokal seperti JNE dan AnterAja, dengan meningkatkan sistem ordering, tracking dan distribusi dalam kegiatan operasional kliennya.

Presiden Direktur Telefast Jody Hedrian mengungkapkan rasa senangnya dapat melakukan investasi di Clodeo dan bekerja sama dalam teknologi logistik.

"Dengan investasi ini, kami berharap mendapatkan konektivitas dan jangkauan layanan yang lebih bersinergi untuk platform teknologi logistik grup kami," urainya, Jumat (23/4/2021).

Melalui investasi ini, TFAS berencana untuk meningkatkan performa platform teknologi logistiknya dengan melakukan integrasi sistem teknologi yang ditawarkan Clodeo, yang saat ini sudah digunakan oleh third party logistic.

Selain itu, kerja sama dengan Clodeo akan menambahkan arah untuk perseroan dalam memunculkan inisiatif-inisiatif baru, terlebih dalam development kerja sama dengan third party logistic (3PL) di dalam platform milik emiten bersandi TFAS ini.

"TFAS berharap untuk menyediakan teknologi logistik yang comprehensive untuk membantu klien-klien kami memberikan kepuasan kepada masyarakat luas,” katanya.

Founder dan CEO Clodeo Reynaldi Oeoen berharap dengan teknologi yang dimilikinya dapat berintegrasi dengan baik bersama platform yang dimiliki oleh TFAS dan menyediakan peningkatan performa terhadap layanan-layanan yang ditawarkan.

"Bersama TFAS kami berharap untuk menjadi perusahaan penyedia solusi teknologi logistik yang membantu memulai pertumbuhan industri logistik di Indonesia dengan cepat. Clodeo akan tetap mempertahankan akar bisnis bersamaan bekerjasama dengan TFAS,” urainya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik Aksi Korporasi Telefast Indonesia
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top