Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham FILM Diburu Investor, Siap Digandeng Erick Thohir?

Saham PT MD Pictures Tbk. alias FILM dibeli oleh investor dengan rencana Kementerian BUMN untuk menggenjot bisnis perfilman di dalam negeri.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  19:57 WIB
Foto: Menteri BUMN Erick Tohir
Foto: Menteri BUMN Erick Tohir

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT MD Pictures Tbk. alias FILM ditutup naik 13,56 persen menjadi Rp402 per saham di tengah Indeks Harga Saham Gabungan yang melorot ke bawah 6.000 pada Rabu 31 Maret 2021. Kenaikan harga saham itu selaras dengan rencana Kementerian BUMN mengubah Perum Produksi Film Negara menjadi lembaga pembiayaan untuk industri perfilman.

Aksi beli saham FILM hari ini oleh investor Asing dan lokal bersamaan dengan rencana Kementerian BUMN untuk menggenjot bisnis perfilman di dalam negeri.

Foto: Menteri BUMN Erick Tohir

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pihaknya ingin menggenjot bisnis perfilman dalam negeri. Hal itu bakal dilakukan lewat Perum Produksi Film Negara (PFN). Nantinya, PFN akan menggandeng sejumlah pihak yang bergerak dalam bisnis inti serupa.

Model bisnis PFN akan diubah menjadi lembaga pembiayaan bagi industri perfilman Indonesia. Perann PFN ke depannya akan membantu perusahaan film swasta untuk produksi film atau konten yang akan didistribusikan ke pihak swasta.

"PFN tidak bisa berdiri sendiri dan harus bersinergi dengan BUMN lain serta komunitas agar bisa bersaing di era digitalisasi saat ini," ujarnya.

Sementara itu, perusahaan film swasta yang sudah melantai di bursa saham saat ini Hanyalah FILM.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film indonesia md pictures
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top