Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Genjot Ekspansi, ​Trisula Textile (BELL) Siapkan Capex Rp12 Miliar

Pada 2021,Trisula Textile (BELL) berencana akan menganggarkan belanja modal dari sumber kas internal dan pinjaman perbankan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  21:25 WIB
Direksi PT Trisula Textile Tbk. dalam acara paparan publik di Jakarta, Senin (29/4/2019).  - Bisnis/Azizah Nur Alfi)
Direksi PT Trisula Textile Tbk. dalam acara paparan publik di Jakarta, Senin (29/4/2019). - Bisnis/Azizah Nur Alfi)

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten penyedia kain, seragam, dan fashion PT Trisula Textile Industries Tbk. (BELL), mengalokasikan  belanja modal sebesar Rp12 miliar pada 2021.

Sekretaris Perusahaan Trisula Textile Industries R Nurwulan Kusumawati mengatakan pandemi Covid-19 yang sudah berjalan selama setahun ini menjadi tantangan bagi para pelaku industri sehingga pihaknya harus mampu beradaptasi.

Pada 2021, emiten bersandi BELL berencana akan menganggarkan belanja modal sebesar Rp12 miliar. Sumber dana belanja modal ini berasal dari internal perusahaan dan perbankan.

Dana segar tersebut akan digunakan untuk peremajaan mesin lama dan pembelian mesin baru dalam menunjang kebutuhan produksi.

“Ke depan, BELL akan terus memanfaatkan peluang yang ada dengan membuat produk-produk berkualitas," ujarnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (26/2/2021).

BELL juga akan berupaya terus gencar memasarkan dan menjual produknya melalui online platform dan toko ritel. Dia berharap pandemi ini dapat segera membaik dan kembali normal.

Penjualan Jaket Sehat BELL tidak hanya melalui toko-toko offline, BELL juga menjual Jaket Sehat ini melalui online platform. Hal ini mengingat pada masa pandemi banyak toko ritel yang melakukan pembatasan, seperti jam operasional.

Ditambah tren pembelian di masa pandemi Covid-19 telah berubah dengan maraknya orang yang berbelanja secara daring.

Hal ini dibuktikan adanya peningkatan penjualan online untuk produk-produk ritel BELL dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus pada Kuartal IV/2020 sebesar 32,2 persen dibandingkan Kuartal III/2020.

Pada penutupan perdagangan Jumat (26/2/2021), harga saham BELL turun 0,67 persen ke level 148. Secara year to date harga sahamnya sudah anjlok 7,5 persen, sementara kapitalisasi pasarnya mencapai Rp1,07 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten Trisula Textile Industries
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top