Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Keamanan Siber Topang Pendapatan Metrodata (MTDL)

Pelanggan PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) khususnya dari sektor industri keuangan dan perbankan, e-commerce, minyak dan sas, hingga industri pertambangan sudah melihat pentingnya standar keamanan industri untuk menjaga reputasi sebuah perusahaan.
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis/Abdurachman
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA— Pendapatan dari unit bisnis solusi dan konsultasi PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) meningkat pada kuartal III/2020.

Presiden Direktur Metrodata Electronics Susanto Djaja mengatakan digitalisasi membutuhkan keamanan data. Oleh karena itu, emiten berkode saham MTDL itu menyediakan solusi dan konsultasi keamanan siber bagi perusahaan lintas industri melalui anak usaha PT Mitra Integrasi Informatika (MII).

“Terjadinya kebocoran data dapat menimbulkan kerugian reputasi yang cukup besar. Oleh karena itu, perusahaan memerlukan solusi keamanan data yang mumpuni dan konsultan yang berpengalaman,” ujarnya melalui siaran pers yang dikutip, Minggu (21/2/2021).

Manajemen Metrodata Electronics mengungkapkan telah memiliki 23 konsultan bersertifikasi internasional seperti Global Information Assurance Certification (GIAC) dan Offensive Security Certified Professional (OSPC).

Adapun, pelanggan MTDL khususnya dari sektor industri keuangan dan perbankan, e-commerce, minyak dan sas, hingga industri pertambangan sudah melihat pentingnya standar keamanan industri untuk menjaga reputasi sebuah perusahaan.

“Hal ini mendorong pertumbuhan bisnis MTDL di mana hingga Kuartal III/2020, pendapatan unit bisnis solusi dan konsultasi MTDL meningkat sebesar 9,14 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” jelasnya.

Direktur Mitra Integrasi Informatika Edwin Putraoetama Octosa menambahkan solus keamanan siber yang diberikan adalah melalui pendekatan yang komprehensif. Salah satu solusi yang ditawarkan mencakup data lost prevention (DLP) yang proses implementasinya dilakukan secara komprehensif. 

Solusi tersebut melibatkan masing-masing area di sebuah perusahaan untuk menjaga keamanan aset data dan informasi yang berharga hingga ke managed service security provider yang menyediakan teknologi serta expertise security.

“Semua layanan tersebut dirangkum dalam model bisnis operating expenses secara bulanan dengan minimum kontrak selama satu tahun,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper