Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HM Sampoerna (HMSP) Raih Peringkat Pertama Top Employer Indonesia

Sampoerna memproduksi sejumlah merek rokok kretek yang terkenal seperti Sampoerna A, Raja Kretek legendaris Dji Sam Soe, Sampoerna U, dan Sampoerna Kretek.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 10 Februari 2021  |  10:51 WIB
HM Sampoerna (HMSP) Raih Peringkat Pertama Top Employer Indonesia
Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk. Mindaugas Trumpaitis (tengah), Direktur Elvira Lianita (kanan), dan Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi Jumain Appe (kiri) memberikan keterangan pers, usai menandatangani nota kesepahaman kerja sama Penguatan Inovasi dengan Industri, di Jakarta, Rabu (22/5/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten rokok PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP) untuk keempat kalinya meraih sertifikasi Top Employer Indonesia 2021 dari Top Employer Institute.

Di sisi lain, sebagai afiliasi dari Philip Morris International (PMI), Sampoerna juga dinobatkan sebagai Top Employer Asia Pacific 2021 dari institusi yang sama.

Presiden Direktur HM Sampoerna Mindaugas Triumpaitis mengatakan hal ini menjadi bukti komitmen Sampoerna dalam menciptakan lingkungan serta penerapan cara kerja yang inklusif dan inovatif untuk mengembangkan setiap karyawannya.

“Di tengah situasi yang penuh tantangan, menerima sertifikasi bergengsi yang melalui proses penilaian yang komprehensif ini merupakan suatu kehormatan sekaligus motivasi bagi kami untuk terus membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga dapat senantiasa berkontribusi bagi perusahaan, masyarakat serta bangsa,” ujar Mindaugas dalam siaran pers, Rabu (10/2/2021).

Chief Executive Officer dari Top Employers Institute David Plink mengatakan selain dampak buruk pada sistem kesehatan dan ekonomi global, pelaku bisnis menghadapi rintangan yang signifikan dalam mendukung karyawannya dalam beradaptasi dengan cara kerja yang baru.

“Dalam penilaian yang kami lakukan, perusahaan yang tersertifikasi sebagai Top Employers menempatkan karyawannya sebagai prioritas dalam masa krisis ini. Mereka merespons dan beradaptasi dengan cepat terhadap situasi yang selalu berubah,” pungkas David.

Didirikan pada tahun 1913, HM Sampoerna – yang merupakan afiliasi dari Philip Morris International Inc. – adalah perusahaan tembakau terkemuka di Indonesia, dengan kegiatan utama berfokus pada produksi dan penjualan rokok kretek.

Sampoerna memproduksi sejumlah merek rokok kretek yang terkenal seperti Sampoerna A, Raja Kretek legendaris Dji Sam Soe, Sampoerna U, dan Sampoerna Kretek.

Sampoerna juga mendistribusikan merek rokok Marlboro di seluruh Indonesia melalui perjanjian distribusi jangka panjang dengan PT Philip Morris Indonesia.

Sampoerna memiliki dan mengoperasikan enam pabrik yang berlokasi di Surabaya, Pasuruan, Probolinggo, Malang, dan Karawang. Sampoerna juga bekerja sama dengan 38 Mitra Produksi Sigaret yang tersebar di Pulau Jawa.

Total tenaga kerja yang terserap secara langsung maupun tidak langsung sekitar 65.000 karyawan, yang sebagian besar bekerja di lini produksi Sigaret Kretek Tangan. Sampoerna mendistribusikan produknya melalui 114 kantor area penjualan dan distribusi di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hm sampoerna emiten rokok
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top