Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Diprediksi Positif, Rekomendasi Saham-Saham Big Caps Ini

Pergerakan IHSG di pekan yang memiliki hari bursa lebih pendek ini terlihat berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 08 Februari 2021  |  05:55 WIB
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Arah indeks harga saham gabungan (IHSG) terlihat mulai bergeser ke rentang konsolidasi yang lebih baik.

Pada akhir perdagangan Jumat (5/2/2021), IHSG parkir di posisi 6.151,73 menguat 0,73 persen atau 44,51 poin. Sepanjang perdagangan IHSG bergerak di kisaran 6.090,98 hingga 6.151,73.

Sebanyak 307 saham menghijau, 176 memerah, dan 142 menguning. Total transaksi sekitar Rp12,59 triliun.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan pergerakan IHSG di pekan yang memiliki hari bursa lebih pendek ini terlihat berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik.

“Kuatnya fundamental perekonomian Indonesia serta tercatatnya aliran modal masuk asing (foreign inflow) yang kembali pada pasar modal Indonesia turut menjadi penopang bagi kenaikan IHSG,” tulis William dalam riset harian, Senin (8/2/2021).

Pekan lalu, investor asing mencatatkan transaksi jual bersih atau net sell mencapai jual bersih atau net sell senilai Rp186,81 miliar. Namun, sejak awal tahun investor asing membukukan beli bersih atau net buy senilai Rp14,96 triliun.

William memprediksi IHSG akan bergerak di zona hijau pada perdagangan Senin (8/2/2021) pada rentang 5.911—6.172 dengan rekomendasi saham BBCA, ITMG, CTRA, AALI, AKRA, SMGR, dan MYOR

Disclaimer : Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top