Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Total Bangun Persada (TOTL) Bidik Kontrak Baru Rp2 Triliun

Sejalan dengan pemulihan sektor konstruksi, PT Total Bangun Persada Tbk. (TOTL) membidik perolehan kontrak baru sebesar Rp2 triliun sepanjang 2021.
Total Bangun Persada/Istimewa
Total Bangun Persada/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kontraktor PT Total Bangun Persada Tbk. membidik nilai kontrak baru senilai Rp2 triliun pada 2021 atau level target yang sama seperti sebelum masa pandemi.

Sekretaris Perusahaan Total Bangun Persada Mahmilan Sugiyo Warsana mengatakan sektor konstruksi pada tahun ini terlihat menjanjikan namun tidak mudah.

“Terlebih, pengaruh dampak langsung maupun tidak langsung dari adanya pandemi Covid-19 [masih ada],” jelas Mahmilan kepada Bisnis, Rabu (3/2/2021).

Dengan demikian, emiten dengan kode saham TOTL tersebut mengerek target nilai kontrak baru menjadi Rp2 triliun. Target tersebut naik 138,9 persen dibandingkan realisasi kontrak baru yang didapatkan perseroan tahun lalu senilai Rp837 miliar.

Kendati hingga awal Februari ini perseroan masih belum mendapatkan perolehan kontrak baru, Mahmilan menyebut pihaknya sudah menjajaki sejumlah tender. 

“Proyek yang sedang dalam proses tender adalah proyek gedung apartemen, pusat perbelanjaan, bangunan multifungsi, industrial, hotel, dan perkantoran,” ujar Mahmilan.

Adapun, proyek-proyek yang dibidik oleh TOTL sebagian besar berasal dari pihak swasta. Mahmilan menyebut secara khusus belum ada proyek pemerintah yang dibidik oleh perseroan.

Pada perdagangan hari ini, saham TOTL ditutup menguat 8 poin atau 2,31 persen ke level 354. Sepanjang perdagangan, saham total bergerak di rentang 348 hingga 356.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper