Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Emtek (EMTK) Melejit, Kekayaan Sariaatmadja Naik 80 Persen

Forbes mencatat kekayaan Eddy Kusnadi Sariaatmadja naik 80 persen, didorong oleh kenaikan saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 10 Desember 2020  |  16:42 WIB
Komisaris Utama sekaligus pemilik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, Eddy Kusnadi Sariaatmadja. - emtek
Komisaris Utama sekaligus pemilik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, Eddy Kusnadi Sariaatmadja. - emtek

Bisnis.com, JAKARTA - Taipan bidang media Eddy Kusnadi Sariaatmadja mencetak kenaikan kekayaan paling besar tahun ini, menurut Forbes Asia. Eddy Sariaatmadja ditaksir memiliki kekayaan US$1,4 miliar dolar atau sekitar Rp19,78 triliun.

Pandemi virus corona (Covid-19) mendorong masyarakat lebih aktif menggunakan layanan e-commerce dan media sehingga turut mendongkrak saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, perusahaan yang 24,9 persen sahamnya dimiliki oleh Eddy Sariaatmadja.

Menurut Forbes, kekayaan Eddy Sariaatmadja dan keluarganya naik 80 persen, kenaikan terbesar di antara 50 orang terkaya versi Forbes tahun ini.

"Saham perusahaan, Elang Mahkota Teknologi [Emtek] melonjak karena masyarakat lebih sering menggunakan layanan e-commerce dan streaming," tulis Forbes dalam keterangan yang dikutip Bisnis, Kamis (10/12/2020).

Untuk diketahui, Emtek mengendalikan tiga stasiun televisi, yaitu Indosiar, SCTV, dan O-Channel. Bisnis penyiaran ini dioperasikan anak usaha PT Surya Citra Media Tbk.

Emtek juga punya lini bisnis konten lewat enam entitas, mulai dari production house hingga agregator konten. Tidak ketinggalan adalah bisnis digital yang dijalankan lewat lima anak usaha.

Jangan lupa juga, Emtek turut menebar dana di Bukalapak sejak 2014. Di samping itu, Emtek juga berkolaborasi dengan Ant Financial untuk mengembangkan dompet digital di bawah payung PT Espay Debit Indonesia Koe.

Ekspansi Emtek juga berlanjut di sektor kesehatan setelah mencaplok mayoritas saham pengelola rumah sakit Omni Hospitals, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. alias SAME. Akuisisi itu melanjutkan pengembangan usaha di bidang rumah sakit yang dimulai sejak 2013.

Pada penutupan perdagangan hari ini, saham EMTK ditutup menguat 11,28 persen ke level 11.100. Sejak awal tahun atau periode year to date, saham EMTK sudah naik 99,10 persen. Kapitalisasi saham EMTK mencapai Rp62,63 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sctv sariaatmadja emtek bukalapak
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top