Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahaka Radio Integra (MARI) Suntik Modal Tambahan ke Anak Usaha

Emiten berkode saham MARI itu meningkatkan modal ditempatkan dan disetor kepada MDI dari sebesar Rp20 juta menjadi Rp5,15 miliar.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 28 November 2020  |  09:42 WIB
Mahaka Radio Integra - mari.co.id
Mahaka Radio Integra - mari.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) melakukan penambahan penyertaan modal pada anak usahanya PT Mahaka Digital Inovasi (MDI).

Berdasarkan keterbukaan informasi dari Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Sabtu (28/11/2020), emiten berkode saham MARI ini meningkatkan modal ditempatkan dan disetor kepada MDI dari sebesar Rp20 juta menjadi Rp5,15 miliar.

Dari modal ditempatkan dan disetor tersebut, semula perseroan memiliki bagian sebanyak 15 saham atau 75 persen dari MDI dengan nilai Rp15 juta. Selanjutnya, MARI melakukan peningkatan modal ditempatkan dan modal disetor sebanyak 3.855 saham dengan nilai nominal Rp3,85 miliar.

“Sehingga, perusahaan memiliki 3.870 saham dengan tingkat kepemilikan tetap 75 persen. Transaksi ini dilakukan melalui penyetoran secara non-tunai [inbreng],” demikian kutipan laporan tersebut.

Berdasarkan hal tersebut, nilai penyertaan modal yang disetor oleh perseroan adalah sebesar Rp5,71 miliar. Nilai transaksi ini adalah 2,4 persen dari ekuitas MARI sesuai dengan laporan keuangan perusahaan pada 30 Juni 2020.

Manajemen perusahaan menyatakan, transaksi ini dilakukan untuk mendukung upaya pengembangan perseroan di masa depan. Restrukturisasi diharapkan dapat menciptakan sinergi yang saling mendukung atau menguatkan dalam upaya untuk meningkatkan nilai perusahaan dan memberikan kontribusi positif bagi para pemegang saham dan pemangku kepentingan.

Setelah transaksi ini, MARI masih menjadi pemegang saham mayoritas sebesar 75 persen kepemilikan. Selanjutnya, PT Quatro Kreasi Indonesia memiliki 20 persen saham dan PT EMT Aset Indonesia memegang 5 persen saham MDI.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aksi emiten anak usaha suntik modal mahaka radio integra
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top