Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mulai Rp10.000, Manulife AM Tawarkan Reksa Dana Syariah di Raiz Invest

Aplikasi Raiz menawarkan transaksi reksa dana Manulife Dana Kas Syariah (MDKS) dan Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI).
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 18 November 2020  |  13:33 WIB
Dari kiri ke kanan : Presiden Direktur Raiz Invest Indonesia Fahmi Arya, Komisaris Raiz Invest Indonesia Michael Luhukay, Partnership & Marketing Manager Karmela Kartodirjo, dan Direktur Raiz Invest Indonesia Setiawan Adhiputro dalam Zoom Meeting Perkenalan Raiz Invest Indonesia dengan Media pada Rabu (5/8 - 2020).
Dari kiri ke kanan : Presiden Direktur Raiz Invest Indonesia Fahmi Arya, Komisaris Raiz Invest Indonesia Michael Luhukay, Partnership & Marketing Manager Karmela Kartodirjo, dan Direktur Raiz Invest Indonesia Setiawan Adhiputro dalam Zoom Meeting Perkenalan Raiz Invest Indonesia dengan Media pada Rabu (5/8 - 2020).

Bisnis.com, JAKARTA – PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) dan PT Raiz Invest Indonesia (Raiz) hari ini mengumumkan secara resmi kerja sama strategis untuk memberikan solusi investasi yang sesuai dengan ketentuan dan prinsip syariah, berkualitas, serta sangat terjangkau bagi berbagai lapisan masyarakat.

Direktur, Interim Presiden Direktur MAMI Afifa mengatakan pandemi Covid-19 mempercepat perubahan perilaku konsumen menjadi lebih mengandalkan transaksi digital termasuk pada transaksi reksa dana.
“Melalui kerja sama dengan Raiz yang memiliki aplikasi investasi mikro berbasis online dan fokus menjangkau generasi milenial, kami harap akan semakin banyak generasi milenial yang menikmati peluang investasi di pasar modal syariah Indonesia,” ungkapnya dalam webinar virtual, Rabu (18/11/2020).

Lebih lanjut, CEO Raiz Fahmi Arya menyatakan pihaknya senang bisa bekerja sama dengan MAMI dalam menyediakan produk investasi yang halal, berkualitas, dan sangat terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk milenial.

“Melalui kerja sama dengan MAMI, salah satu perusahaan manajer investasi yang terbesar dan terpercaya di Indonesia, kami yakin Raiz dapat memperluas penetrasi pasar,” sambungnya.

Aplikasi Raiz sendiri menawarkan transaksi reksa dana Manulife Dana Kas Syariah (MDKS) dan Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI).

MDKS merupakan reksa dana pasar uang dengan tingkat risiko yang konservatif. Secara historis, MDKS cocok untuk investor yang baru mulai mencoba investasi di reksa dana, cocok bagi investor yang mencari stabilitas kinerja, dan juga cocok untuk menyimpan dana darurat yang perlu dicairkan sewaktu-waktu.

Sedangkan MSSI merupakan reksa dana obligasi (sukuk) dengan tingkat risiko dan potensi imbal hasil satu tingkat di atas MDKS.

MSSI dinilai lebih cocok untuk investor yang memiliki tujuan investasi yang ingin dicapai dalam tiga tahun ke atas. Horizon investasi yang lebih panjang tentunya akan ideal untuk meminimalisir risiko volatilitas pasar.

Melalui aplikasi Raiz, investor bisa berinvestasi di reksa dana syariah kelolaan MAMI secara langsung dengan dana minimal Rp 10.000. Selain itu, nasabah dapat melakukan investasi dengan memanfaatkan fitur recurring (investasi berkala) dan round-ups (pembulatan) yang terdapat di aplikasi Raiz.

Fitur recurring akan membangun kedisiplinan berinvestasi dengan mengatur jadwal dan jumlah dana yang akan diinvestasikan secara berkala sedang fitur round-ups dapat mencatat transaksi akun internet banking yang dihubungkan ke aplikasi Raiz.

Pada catatan tersebut akan dilakukan pembulatan untuk setiap nominal transaksi dan akan diakumulasi sisihan dana pembulatan tersebut untuk diinvestasikan oleh nasabah. Fitur ini dapat memberi kemudahan bagi nasabah untuk melakukan investasi tanpa harus mengubah gaya hidup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana manulife aset manajemen investasi reksa dana
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top