Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TLKM Diborong Asing, Indeks Bisnis-27 Dibuka Melesat 1,25 Persen

Indeks hasil kerja sama Harian Bisnis Indonesia dan bursa ini ada di level 494,45, naik 6,08 poin atau 1,25 persen dibandingkan posisi penutupan kemarin di level 488,37.
Pengunjung berjalan di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI)  di Jakarta, Jumat (25/9/2020). Bisnis/Dedi Gunawan
Pengunjung berjalan di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Jumat (25/9/2020). Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Bisnis-27 terpantau menguat pada perdagangan hari Senin (16/11/2020).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia pukul 09.07, indeks hasil kerja sama Harian Bisnis Indonesia dan bursa ini ada di level 494,45, naik 6,08 poin atau 1,25 persen dibandingkan posisi penutupan kemarin di level 488,37.

Dari seluruh anggota konstituen yang ada, sebanyak 23 saham terpantau naik. 3 saham stagnan dan 1 terpantau berada di zona merah.

Saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menjadi motor pergerakan indeks terbesar dengan kenaikan 3,54 persen ke 5850. Menyusul dibelakangnya adalah PT Telekomunikasi Indonesia (Persero)Tbk (TLKM) dan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) yang masing-masing menguat 3,34 persen dan 2,63 persen.

Saham TLKM juga termasuk dalam jajaran saham yang menjadi sasaran beli para investor asing pada pagi ini. TLKM mencatat net foreign buy sebesar Rp28,6 miliar.

Anggota indeks Bisnis 27 lain yang juga diincar oleh para investor diantaranya adalah PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) dengan nilai beli Rp12,3 miliar, PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) sebanyak Rp4,3 miliar dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) sebanyak Rp4,2 miliar

Sementara itu, saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) menjadi satu-satunya konstituen indeks yang terpantau melemah. Hingga puul 09.10 WIB, emiten semen tersebut terkoreksi 0,45 persen ke 11150

Tiga saham yang stagnan pada indeks Bisnis 27 adalah PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP), PT Mayora Indah Tbk (MYOR) dan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper