Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kinerja Emiten Bikin Hepi, Bursa Eropa Naik Lagi

Performa positif saham Eropa ditopang oleh kenaikan pada sejumlah sektor. Saham perusahaan pembuat mobil asal Jerman, Daimler AG melesat setelah manajemen meningkatkan outlook penerimaan akhir tahun.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  15:08 WIB
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Eropa dibuka menguat ditengah kinerja keuangan positif yang dicatatkan perusahaan-perusahaan di wilayah tersebut. Para pelaku pasar juga tengah menanti rilis data manufaktur di Benua Biru.

Dilansir dari Bloomberg pada Jumat (23/10/2020), indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4 persen di London, Inggris, sedangkan indeks FTSE All Share terpantau naik 0,96 persen. Adapun indeks DAX Jerman juga dibuka di zona hijau dengan penguatan 0,73 persen.

Performa positif saham Eropa ditopang oleh kenaikan pada sejumlah sektor. Saham perusahaan pembuat mobil asal Jerman, Daimler AG melesat setelah manajemen meningkatkan outlook penerimaan akhir tahun.

Sektor perbankan juga menjadi penopang kenaikan pasar Benua Biru setelah Barclays Plc melaporkan kinerja keuangan yang positif. Di sisi lain, perusahaan produsen elevator asal Swiss, Schindler Holding AG juga meroket usai menaikkan perkiraan penerimaan akhir tahunnya. 

Perhatian investor juga masih terpaku pada perkembangan stimulus. Ketua DPR Nancy Pelosi mengisyaratkan dia optimis bakal mencapai kesepakatan dengan pemerintah terkait stimulus perekonomian.

Namun, rencana tersebut kemungkinan akan mendapat tentangan dari para anggota Senat AS dari Partai Republikan. Hal ini membuat potensi disahkannya paket stimulus sebelum pemilu presiden pada 3 November mendatang semakin kecil.

Di sisi lain, perkembangan pandemi Covid-19 menunjukkan bahwa efek pandemi semakin parah. Infeksi di Jerman telah melonjak ke rekor baru. Menteri Kesehatan Spanyol mengatakan penyebaran virus berada di luar kendali. Adapun jumlah rawat inap pasien Covid-19 di AS telah mencapai level tertinggi dalam dua bulan terakhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa indeks stoxx europe 600
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top