Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Erick Thohir Bawa ‘Oleh-Oleh’ dari Swiss untuk BUMN, Apa Ya?

Erick mengatakan pertemuan dengan Swiss semakin memperkuat kerja sama strategi di sektor ekonomi dan kesehatan.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 16 Oktober 2020  |  21:34 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan penjelasan kepada media massa usai rapat rapat tertutup dengan Komisi VI DPR di Komplek Gedung DPR MPR, Jakarta, Senin (14/9/2020). - Bisnis/Dhiany Nadya Utami
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan penjelasan kepada media massa usai rapat rapat tertutup dengan Komisi VI DPR di Komplek Gedung DPR MPR, Jakarta, Senin (14/9/2020). - Bisnis/Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengungkapkan hasil dari perjalanan diplomatik di Bern dan Jenewa, Swiss, Jumat (16/10/2020) waktu setempat.

Erick mengatakan pertemuan dengan Swiss semakin memperkuat kerja sama strategi di sektor ekonomi dan kesehatan. Menurutnya, terdapat komitmen kerja sama antara BUMN dengan perusahaan raksasa global. 

Dia menyebut PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) menjalin kerja sama dengan Stadler Rail. Entitas itu merupakan produsen rangkaian kereta yang berpusat di Bussnang, Swiss.

“Ini dalam rangka menegaskan posisi Kereta Api Indonesia sebagai pemain di level regional,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (16/10/2020) malam.

Erick menjelaskan bahwa KAI dan Stadler akan bekerja sama dalam memproduksi rangkaian kereta. Kolaborasi itu tidak hanya di Indonesia melainkan juga di kawasan Asia Oseania.

"Stadler juga menyatakan akan membangun kantor pusat regionalnya untuk kawasan Asia dan Oseania di Indonesia. Ini merupakan kepercayaan dan apresiasi," imbuhnya.

Selain kesepakatan bisnis, Erick mengatakan perjalanannya bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke Inggris dan Swiss tidak hanya untuk kesepakatan bisnis. Keduanya juga memastikan kerja sama dalam penanganan Covid-19 terutama dalam memastikan ketersediaan vaksin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN erick thohir
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top