Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembicaraan Stimulus Berlanjut, Bursa Eropa Menguat di Awal Perdagangan

Pelaku pasar terus memantau pembicaraan stimulus AS yang terus berlanjut. Sementara itu, Presiden AS Donald Trump dan Ketua DPR Nancy Pelosi saling menyalahkan atas kurangnya perkembangan dalam kesepakatan.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  15:07 WIB
Layar papan perdagangan di bursa Eropa - Bloomberg
Layar papan perdagangan di bursa Eropa - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Mayoritas bursa saham Eropa dibuka menguat pada sesi perdagangan Senin (12/10/2020) menyusul kabar positif terkait perkembangan stimulus Amerika Serikat.

Dilansir dari Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 naik 0,1 persen hingga pukul 08.12 waktu London Inggris, sedangkan indeks FTSE All Share terkoreksi 0,11 persen. Adapun indeks DAX Jerman naik 0,25 persen

Sementara itu, indeks CAC 40 Perancis naik 0,19 persen yang juga diikuti kenaikan CAC All-Trade sebesar 0,20 persen.

Pelaku pasar terus memantau pembicaraan stimulus AS yang terus berlanjut. Presiden Donald Trump dan Ketua DPR Nancy Pelosi saling menyalahkan atas kurangnya perkembangan dalam kesepakatan.

Sementara itu, hasil jajak pendapat Washington Post dan ABC menyatakan kandidat presiden dari partai Demokrat, Joe Biden, unggul 12 poin dari calon petahana Donald Trump tiga pekan jelang pemilu presiden AS 3 November mendatang.

"Pasar yang pada awalnya mengkhawatirkan kemenangan total Demokrat kini mulai mengharapkan Partai Demokrat dapat mengambilalih suara mayoritas di Senat AS seiring dengan prospek kemenangan Biden yang semakin meningkatkan optimisme kemunculan stimulus," jelas Ben Emons, Managing Director for Global Macro Strategy di Medley Global Advisors.

Sementara itu, Anggota Tim Dokter Gedung Putih Sean Conley mengatakan, Donald Trump juga dinyatakan telah sembuh dari virus corona dan tidak lagi berpotensi menyebarkan virus tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa indeks stoxx europe 600
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top