Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sambut Musim Laporan Keuangan, Bursa India Lanjutkan Kenaikan

Sebanyak 16 dari 19 indeks subsektor yang dikumpulkan oleh BSE Ltd mengalami kenaikan yang mayoritas dimotori oleh pergerakan saham perusahaan finansial.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  12:23 WIB
Gedung Bombay Stock Exchange - Bloomberg
Gedung Bombay Stock Exchange - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar saham India kembali menguat selama empat hari beruntun menyambut musim laporan keuangan perusahaan.

Berdasarkan laporan dari Bloomberg pada Selasa (6/10/2020), indeks S&P BSE Sensex terpantau menguat 0,8  persen ke posisi 39.280,75 waktu Mumbai, India. Indeks Nifty 50 juga terpantau naik sebeesar 0,8 persen.

Sebanyak 16 dari 19 indeks subsektor yang dikumpulkan oleh BSE Ltd mengalami kenaikan yang mayoritas dimotori oleh pergerakan saham perusahaan finansial.

Housing Development Finance Corp. danHDFC Ltd.menjadi pendukung kenaikan dua indeks di India. sementara itu, Infosys Ltd menjadi pemberat pergerakan saham hari ini.

Pelaku pasar menanti laporan keuangan perusahaan-perusahaan India pada kuartal ini guna mengukur kemampuan perusahaan ditengah pelonggaran kebijakan lockdown pemerintah India.

Umesh Mehta, head of research Samco Securities Ltd mengatakan, musim laporan keuangan kali ini diperkirakan akan dihiasi dengan hasil yang mengejutkan dari sektor perbankan.

"Selain itu, hasil perusahaan dari sektor fast moving consumer goods (FMCG) kemungkinan akan mengecewakan," tambahnya.

Adapun sektor-sektor usaha di India mengharapkan adanya kenaikan angka konsumsi masyarakat memasuki musim perayaan tahunan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bursa Asia bursa india
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top