Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Hanya Wall Street, Bursa Asia Juga Semringah Sambut Kabar Baik dari Trump

Indeks saham di Bursa Jepang dan Bursa Korea Selatan menguat setelah Wall Street mencetak penguatan terbesar dalam empat pekan.
Tokyo Stock Exchange./Bloomberg
Tokyo Stock Exchange./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Asia dibuka menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (6/10/2020) menyusul kinerja Wall Street yang rebound setelah kondisi kesehatan Presiden Amerika Serikat Donald Trump membaik sejak dirinya menyatakan terinfeksi virus corona akhir pekan lalu.

Berdasrakan data Bloomberg, bursa Jepang dan Korea Selatan dibuka moderat. Indeks saham di Tokyo Stock Exchange mayoritas menguat. Indeks Topix terpanta menguat 0,18 persen pada pukul 07.50 WIB.

Mayoritas indeks saham di Bursa Korea Selatan juga menguat. Indeks Kospi terpantau menguat 0,18 persen pada pukul 07.09 WIB.

Sebelumnya, indeks S&P 500, Dow Jones Industrial Average, dan Nasdaq Composite kompak menguat pada perdagangan Senin (5/10/2020). Indeks S&P naik 1,80 persen, disusul Dow Jones dan Nasdaq masing-masing 1,68 persen dan 2,32 persen.

Direktur strategi portofolio di EP Wealth Advisors Adam Phillips mengatakan investor cenderung percaya dengan data terbaru dan pengalaman langsung Trump dalam menghadapi virus corona bakal meningkatkan kemungkinan stimulus fiskal.

"Semakin sulit untuk menolak kebutuhan akan dukungan fiskal tambahan,” tuturnya seperti dikutip dari Bloomberg.

Trump mengatakan media sosial Twitter bahwa dia akan meninggalkan rumah sakit Walter Reed Senin malam setelah dirawat sejak Jumat karena terinfeksi Covid-19.

Dengan waktu kurang dari sebulan menjelang pemilihan umum, kondisi Trump yang dibawa ke rumah sakit telah mengguncang rencana kampanye sang petahana.

Sementara itu Ketua House of Representative AS Nancy Pelosi yakin bahwa rancangan undang-undang terkait stimulus bisa tuntas pada Jumat (9/10/2020) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rivki Maulana
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper