Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Adi Sarana (ASSA) Pede Tumbuh Dobel Digit, Anteraja Jadi Andalan

Adi Sarana Armada (ASSA) mencetak kenaikan pesat di lini usaha pengangkutan atau jasa kurit hingga paruh pertama 2020. Layanan kurir Anteraja tumuh 54 kali lipat.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 24 September 2020  |  12:44 WIB
Armada milik PT Adi Sarana Armada (ASSA) Tbk. - Repro/assa.co.id
Armada milik PT Adi Sarana Armada (ASSA) Tbk. - Repro/assa.co.id

Bisnis.com,JAKARTA — PT Adi Sarana Armada Tbk. percaya diri mampu membukukan pertumbuhan pendapatan dua digit pada akhir 2020. 

Adi Sarana Armada membukukan pertumbuhan pendapatan 29,85 persen secara year on year (yoy) menjadi Rp1,40 triliun pada semester I/2020. Sayangnya, laba bersih yang dikantongi turun 23,41 persen menjadi Rp43,00 miliar per 30 Juni 2020.

Direktur Keuangan Adi Sarana Armada Hindra Tanujaya mengungkapkan seluruh segmen bisnis perseroan membukukan pertumbuhan pendapatan pada semester I/2020. Lini usaha jasa pengangkutan menurutnya mencetak kenaikan paling tinggi.

“Anteraja yang naiknya paling tinggi, 5.400 persen atau 54 kali, dibandingkan dengan tahun lalu,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (24/9/2020).

Kendati demikian, Hindra mengungkapkan terjadi kenaikan beban pokok penjualan serta beban umum dan administrasi secara tahunan pada semester I/2020. Kondisi itu seiring dengan ekspansi bisnis Anteraja serta lelang kendaraan bekas melalui JBA.

“Karena bisnis Anteraja ini masih baru dan kami agresif mengembangkan jaringan maupun penambahan courier atau satria [yang ambil dan antar paket] hal ini yang menyebabkan penurunan laba bersih sebesar 23,41 persen,” paparnya.

Hindra meyakini pendapatan perseroan akan tetap tumbuh lebih dari 25 persen pada akhir 2020. Sementara itu, perseroan akan melakukan efisiensi biaya dan mengoptimalkan operasional Anteraja.

“Sehingga dapat mengurangi penurunan laba perseroan,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten adi sarana armada jasa kurir
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top