Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sektor Ritel Melonjak, Bursa Eropa Berakhir Menguat

Indeks Stoxx Europe 600 berakhir menguat 0,6 persen, reli di hari keempat berturut-turut.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 17 September 2020  |  06:06 WIB
Indeks Bursa Eropa - Reuters
Indeks Bursa Eropa - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup menguat pada akhir perdagangan Rabu (16/9/2020) sebelum Federal Reserve AS menyelesaikan pertemuan kebijakannya.

Indeks Stoxx Europe 600 berakhir menguat 0,6 persen, reli di hari keempat berturut-turut. Sementara itu, indeks IBEX 35 Spanyol ditutup menguat 1 persen, sedangkan indeks FTSE 100 Inggris ditutup melemah 0,4 persen.

Penguatan bursa Eropa ditopang oleh saham ritel yang melonjak setelah pemilik merek Zara, Inditex, ditutup menguat menyusul kinerja yang lebih baik dari perkiraan. Saham inditex yang diperdagangkan di bursa Spanyol ditutup menguat 8,08 persen.

Bursa Eropa ditutup sebelum The Fed mengakhiri pertemuan kebijakannya. Investor memperkirakan bahwa pertemuan The Fed akan diselesaikan dengan perkiraan ekonomi yang lebih cerah.

Pejabat The Fed menekankan dalam beberapa pekan terakhir bahwa pemulihan AS sangat bergantung pada kemampuan negara untuk mengendalikan virus corona dengan lebih baik. Selain itu, stimulus fiskal lebih lanjut kemungkinan diperlukan untuk mendukung pekerjaan dan pendapatan

Di antara saham yang diperdagangkan di bursa Eropa, aham IMCD N.B ditutup melonjak 9,16 persen, sedangkan saham Industria de Diseno Textil S.A. menguat 8,08 persen.

Di sisi lain, saham Grenke AG merosot hingga 40 persen, saham Hammerson PLC melemah 7,73 persen, sedangkan saham TUI AG ditutup melemah 5,96 persn.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top