Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menanti Keputusan The Fed, Wall Street Menguat

Para investor di pasar modal tengah menanti keputusan The Fed terkait kebijakan moneter.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 September 2020  |  00:49 WIB
Pedagang bekerja di lantai bursa New York Stock Exchange. -  Michael Nagle / Bloomberg
Pedagang bekerja di lantai bursa New York Stock Exchange. - Michael Nagle / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat (AS) dibuka lebih tinggi pada perdagangan hari Rabu pagi (16/9/2020)waktu setempat.

Wall Street menghijau karena investor sedang menunggu pengumuman penting terkait kebijakan moneter dari bank sentral AS, Federal Reserve (Fed).

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 82,65 poin atau 0,30 persen menjadi 28.078,25.

Indeks S&P 500 bertambah 8,91 poin, atau 0,26 persen menjadi 3.410,11 dan Indeks Komposit Nasdaq naik 10,12 poin atau 0,09 persen menjadi 11200,45.

Terdapat sepuluh dari 11 sektor utama Indeks S&P 500 yang diperdagangkan lebih tinggi, dengan sektor real estate naik 0,8 persen, melampaui sisanya. Sedangkan sektor utilitas merosot 0,3 persen, menjadi kelompok dengan kinerja terburuk.

The Fed akan merilis pernyataan kebijakan dan perkiraan triwulanan terbaru ekonomi AS pada Rabu sore waktu setempat, setelah menutup pertemuan dua hari.

Saat ini, pelaku pasar juga tengah menunggu kepastian keputusan dari Federal Reserve terkait kebijakan moneter akan tetap akomodatif pada masa mendatang.

Departemen Perdagangan melaporkan pada Rabu, penjualan ritel AS mencapai 537,5 miliar dolar AS pada Agustus, meningkat 0,6 persen dari bulan sebelumnya. Angka tersebut di bawah konsensus pasar, demikian dilaporkan Xinhua.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wall street Kebijakan The Fed kebijakan moneter

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top